Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan Lawan Versys 250 dan KTM Adventure 250

Kompas.com - 30/12/2020, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane


NEW DELHI, KOMPAS.com - Yamaha telah mengajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X. Motor ini ditengarai merupakan model baru Yamaha di segmen adventure.

Dalam registrasi yang bocor terlihat penamaan FZ-X dengan tanggal jurnal tercatat 28 Desember 2020. Diajukan oleh propietor atau nama pemilik yaitu Yamaha.

Baca juga: Modifikasi Royal Enfield Himalayan Berjantung 2-Silinder

Kabar yang berembus menyebut motor ini diperkirakan akan menggunakan mesin 250 cc dan memakai platfrom yang sudah ada yaitu Yamaha FZ-25.

Yamaha ajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X.Foto: Rushlane Yamaha ajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X.

Saat ini Yamaha memang punya mesin 250 cc dan beberapa model motor. Sehingga untuk penentuan basis yang bakal dijadikan motor adventure bukan hal sulit.

Jika laporan Rushlane benar maka dengan mesin 250 cc Yamaha FZ-X akan bersaing dengan Kawasaki Versys, KTM 250 Adventure, atau Honda CRF250Rally.

Baca juga: Mengenal Toyo Motors, Merek Motor Milik Toyota

Dengan basis FZ-25 dan FZS-25, kemungkinan FZ-X nantinya akan turut mengadopsi fitur Y-Connect, sistem pengereman ABS, LCD negatif display dan lainnya.

Soal teknis, mesinnya disebut tidak beda jauh dari FZ-250 yaitu SOHC 249 cc silinder tunggal berpendingin udara. Mampu menghasilkan 20,6 tk dan torsi 20 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com