Yamaha Siapkan Lawan Versys 250 dan KTM Adventure 250

Kompas.com - 30/12/2020, 18:01 WIB
Yamaha ajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X. Foto: Rushlane/ Instagram: SejwalyogiYamaha ajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X.
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Yamaha telah mengajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X. Motor ini ditengarai merupakan model baru Yamaha di segmen adventure.

Dalam registrasi yang bocor terlihat penamaan FZ-X dengan tanggal jurnal tercatat 28 Desember 2020. Diajukan oleh propietor atau nama pemilik yaitu Yamaha.

Baca juga: Modifikasi Royal Enfield Himalayan Berjantung 2-Silinder

Kabar yang berembus menyebut motor ini diperkirakan akan menggunakan mesin 250 cc dan memakai platfrom yang sudah ada yaitu Yamaha FZ-25.

Yamaha ajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X.Foto: Rushlane Yamaha ajukan merek dagang baru bernama Yamaha FZ-X.

Saat ini Yamaha memang punya mesin 250 cc dan beberapa model motor. Sehingga untuk penentuan basis yang bakal dijadikan motor adventure bukan hal sulit.

Jika laporan Rushlane benar maka dengan mesin 250 cc Yamaha FZ-X akan bersaing dengan Kawasaki Versys, KTM 250 Adventure, atau Honda CRF250Rally.

Baca juga: Mengenal Toyo Motors, Merek Motor Milik Toyota

Dengan basis FZ-25 dan FZS-25, kemungkinan FZ-X nantinya akan turut mengadopsi fitur Y-Connect, sistem pengereman ABS, LCD negatif display dan lainnya.

Soal teknis, mesinnya disebut tidak beda jauh dari FZ-250 yaitu SOHC 249 cc silinder tunggal berpendingin udara. Mampu menghasilkan 20,6 tk dan torsi 20 Nm.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X