Karoseri Adiputro Mulai Bikin Bus Single Glass

Kompas.com - 17/07/2021, 12:22 WIB
Bus single glass Adiputro INSTAGRAM/SUBHANEDIBus single glass Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren bus besar di Indonesia saat ini masih menggunakan model double glass. Double glass ini artinya kaca depan bus terdiri dari dua kaca yang disusun bertingkat.

Secara tampilan, desain double glass ini memang terlihat lebih gagah. Jadi walaupun bus hanya satu lantai, dari luar terlihat menyerupai bus tingkat atau jadi lebih tinggi.

Namun selain double glass, belum lama ini beberapa karoseri mulai kembali merilis bus dengan kaca tunggal atau single glass.

Lihat saja karoseri Laksana, Tentrem, dan Morodadi Prima yang lebih dulu merilis bus baru dengan single glass.

Baca juga: Nekat Putar Balik, Pengemudi Mobil Ini Harus Bayar Tol 10 Kali Lipat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Edi Subhan (@subhanedi)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Salah satu karoseri besar di Indonesia, Adiputro pun turut meluncurkan bus dengan kaca tunggal. Misalnya seperti yang diunggah oleh akun Instagram Subhan Edi yang memperlihatkan bus terbaru Adiputro.

Dalam foto yang diunggah, terlihat satu unit bus berkelir merah berada di karoseri Adiputro. Bus ini masih terlihat polos di bagian lambungnya, belum ada nama PO apa yang menjadi pemiliknya.

Secara desain, single glass buatan Adiputro ini terlihat cocok dengan desain depan yang modern. Selain itu juga ada tambahan wiper yang ada di bagian atas, jadi total ada tiga wiper di bagian depan.

Baca juga: Modus Kaca Mobil Dilempari Telur, Langsung Nyalakan Wiper

Bus AKAP PO Rosalia IndahInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP PO Rosalia Indah

Selain itu, hilangnya topi atau bando yang biasanya ada di bus double glass membuat bus baru ini memiliki kaca yang besar. Selain itu, posisi spionnya juga jadi terlihat agak tanggung karena absennya topi.

Selain di bagian depan, tidak ada ubahan lainnya di sisi samping bus. Misalnya untuk selendang, masih memakai model Voyager atau biasa juga disebut selendang geprek dari varian Jetbus 3+ Voyager.

Monokok

Suites Class AdiputroInstagram/populace_republictransport_ltd Suites Class Adiputro

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X