KTM Siapkan Motor Sport Baru dengan Mesin Moto2, Hanya 100 Unit

Kompas.com - 17/07/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari para pabrikan yang bersaing di MotoGP, hanya KTM yang tidak memiliki motor supersport full fairing. Kali ini, KTM sudah menyiapkan motor tersebut.

Melalui media sosialnya, KTM mengunggah video teaser yang menyebutkan akan menyediakan 100 unit motor dengan spesifikasi track only atau khusus balap.

Baca juga: Pedrosa Tertarik Balapan Pakai Jatah Wild Card KTM

Namun, yang membuat penasaran justru mesin yang kabarnya memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dengan Moto2. Sebab, mesin Moto2 sekarang disuplai oleh Triumph.

Motor KTM yang digunakan di kelas Moto2Dok. Bikesrepublic.com Motor KTM yang digunakan di kelas Moto2

Mesin yang digunakan juga mesin 3-silinder dengan kapasitas 765 cc. Tampaknya mustahil jika KTM merilis motor dengan mesin pabrikan Inggris tersebut.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Sabtu (17/7/2021), motor yang disiapkan ini kabarnya akan dibekali mesin 2-silinder 890 cc milik KTM.

Baca juga: Komparasi Kawasaki Ninja ZX-25R Vs Moge Honda dan KTM

Kabar tersebut sesuai dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa KTM bekerja sama dengan Kramer untuk memproduksi motor balap dengan mesin 890 cc. Mesinnya berbasis dari Kramer GP2 890R yang dapat menghasilkan tenaga 130 tk dan torsi 99 Nm.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KTM (@ktm_official)

Selain itu, desain full fairing juga kabarnya akan sama persis seperti yang digunakan oleh KTM Moto2 yang dikendarai oleh Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Disebutkan juga motor sport KTM ini akan diluncurkan pada 20 Juli 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.