Akibat Jalan Berlubang, Puluhan Mobil Alami Kerusakan Ban di Tol Japek

Kompas.com - 08/02/2021, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan mobil dikabarkan mengalami kerusakan ban usai melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Kejadian tepatnya berada di KM 39 arah Jakarta, Minggu (7/2/2021).

Peristiwa tersebut viral usai videonya diiunggah ke media sosial. Terlihat deretan mobil yang mengalami kerusakan ban langsung menepi di pinggir jalan.

Setelah dikonfirmasi, diketahui kerusakan ban yang dialami mobil-mobil tersebut akibat menghantam jalan rusak yang berlubang.

Baca juga: Begini Tindakan yang Tepat Saat Pecah Ban di Jalan Tol

Jalan berlubang yang sebabkan puluhan mobil pecah ban di Tol Jakarta-Cikampek sudah ditangani Jasa MargaJASA MARGA Jalan berlubang yang sebabkan puluhan mobil pecah ban di Tol Jakarta-Cikampek sudah ditangani Jasa Marga

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, mengakui adanya insiden tersebut.

"Kami akui kejadian tersebut benar adanya dan kami mohon maaf atas kejadian dimaksud," kata Miko dalam keterangan resminya, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut Miko menjelaskan bila pihaknya langsung melakukan penanganan dengan memperbaiki lubang di jalan pada ruas yang mengarah ke Jakarta.

Sementara untuk para pemilik mobil yang mengalami kerusakan ban, menurut Miko akan diberikan ganti rugi.

Baca juga: Meminimalisasi Risiko Pecah Ban di Jalan Tol, Perhatikan Tabel Ini

"Untuk beberapa kendaraan yang mengalami bocor ban akibat lubang kemarin, saat ini tengah kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan," ucap Miko.

Ilustrasi kendaraan melaju di tolDok. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Ilustrasi kendaraan melaju di tol

Miko mengatakan penanganan pada lubang di jalan selesai pada pukul 01.00 WIB dini hari. Jasa Marga juga mengklaim secara terus menerus melakukan perbaikan perkerasan jalan tol secara rutin.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna tol. Kami mengimbau pengguna untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Miko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.