Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Ban SUV dan Pikap Kabin Ganda di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/07/2024, 14:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Bridgestone Tire Indonesia kembali melengkapi jajaran produknya. Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Bridgestone meluncurkan ban mobil terbarunya yang menyasar segmen SUV.

Tren SUV terus meningkat selama beberapa tahun belakangan ini. Untuk tahun-tahun berikutnya, tren mobil jenis ini diyakini masih akan terus meningkat. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Bridgestone merilis ban Dueler All Terrain A/T002.

Baca juga: Beda Pengetesan Ban Bridgestone di Indonesia dan Thailand

Pilihan mobil di segmen SUV juga sangat beragam, mulai dari segmen low hingga premium. Selain itu, tidak hanya yang bermesin konvensional, mobil listrik juga ada.

Ban mobil Bridgestone hadir di GIIAS 2024Dok. Bridgestone Ban mobil Bridgestone hadir di GIIAS 2024

Pada GIIAS 2024, banyak juga pabrikan yang memperkenalkan SUV andalannya, antara lain Mazda CX-60 Pro, Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai All New Kona Electric, Honda e:N1, Suzuki Grand Vitara, KIA Seltos Facelift, GWM Tank 300 HEV, BAIC BJ-40 dan X-55 II, serta Jetour memperkenalkan Jetour Dashing dan X70 Plus.

Dueler A/T0002 tidak hanya cocok untuk digunakan pada mobil berjenis SUV. Ban dengan tipe all terrain ini atau on-off road ini juga bisa digunakan pada kendaraan pikap kabin ganda.

Baca juga: Hadir di GIIAS 2024, Bridgestone Bawa Jajaran Produk Terbaru

“Segmen SUV identik dengan kendaraan-kendaraan tangguh yang mampu menjelajah segala medan dan tentunya membutuhkan ban all-terrain yang tangguh dan dapat diandalkan. Dueler A/T002 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut,” ujar Direktur Pemasaran Bridgestone Tire Indonesia Masaki Abe, dalam keterangan resminya.

Ban mobil Bridgestone hadir di GIIAS 2024Dok. Bridgestone Ban mobil Bridgestone hadir di GIIAS 2024

Mengusung tagline ‘Prepared to Perform, Whatever the Terrain,’ Dueler A/T002 yang memiliki sejumlah keunggulan, yakni desain yang agresif, daya cengkeram yang tinggi pada jalan basah dan kering, dan memiliki jarak tempuh lebih jauh.

Hadir dengan desain tapak hexagonal yang inovatif, Dueler A/T002 diklaim mampu menghasilkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan. Performa maksimal ban juga ditunjang melalui detail desain grooves yang optimal. Sehingga, ban dapat membuang lumpur dan kerikil untuk menjaga traksi,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau