Diskon Corolla Cross Rp 15 Juta, Stok VIN 2020

Kompas.com - 08/02/2021, 14:01 WIB
Review Toyota Corolla Cross Review Toyota Corolla Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.comCorolla Cross merupakan salah satu SUV terbaru yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Agustus 2020. SUV berbasis Corolla ini memiliki dua varian, hybrid dan gasoline.

Bagi Anda yang mencari SUV baru di rentang harga Rp 400 jutaan sampai Rp 500 jutaan, Corolla Cross dapat jadi pilihan.

Sebab sejumlah diler tengah memberikan diskon buat mobil dengan NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2020.

Baca juga: PLN Berikan Diskon untuk Pengisian Daya Kendaraan Listrik di Rumah

Interior Toyota Corolla Cross HybridKOMPAS.com/Ruly Interior Toyota Corolla Cross Hybrid

“Diskon Corolla Cross NIK 2020 masih ada, tapi khusus untuk varian bensin, varian hybrid tidak ada diskonnya,” ujar salah satu tenaga penjual diler Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (8/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Corolla Cross 1.8 A/T Gasoline diskon Rp 10 juta, tapi tinggal warna tertentu saja. Untuk stok varian hybrid sudah habis,” kata tenaga penjual tersebut.

Sementara itu, pramuniaga Toyota di Jakarta Utara, mengatakan, diskon Corolla Cross bensin bisa lebih besar mencapai belasan juta rupiah.

Baca juga: Begini Sensasi Performa Kijang Innova di Jalur Perkotaan

Corolla Cross HybridKOMPAS.com/Ruly Corolla Cross Hybrid

“Untuk Corolla Cross NIK 2020 kebetulan di tempat saya sudah habis, tapi bisa dicarikan stok dari diler lain. Kemarin diskon sampai Rp 15 juta,” ucap salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Utara, kepada Kompas.com (8/2/2021).

Untuk diketahui, Corolla Cross varian gasoline menggendong mesin 2ZR-FE 1.798 cc bertenaga 138 tk dan torsi 171 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Corolla Cross mengusung fitur yang lumayan lengkap, misalnya panoramic moonroof, head unit 9 inci dengan NFC guna mengecek saldo uang elektronik, AC dual zone, sampai kabin yang terbilang lega.

Baca juga: Lagi, Aksi Wheelie di Jalan Raya Berakhir Cium Aspal

Test drive Toyota Corolla Cross HybridKOMPAS.com/Ruly Test drive Toyota Corolla Cross Hybrid

Sementara jika bicara fitur keselamatan sudah ada keyless, kunci alarm dengan immobilizer, rem ABS, EBD, BA, kontrol stabilitas, Hill Start Assist, Emergency Brake Signal, kamera parkir, dan 7 airbags.

Melihat fakta di lapangan, Corolla Cross memang masih cukup langka. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, pada sepanjang Agustus-Desember lalu, SUV ini baru terjual 1.011 unit.

Adapun soal harganya, Corolla Cross saat ini dibanderol mulai Rp 460,610 juta (tipe Gasoline) sampai Rp 510.580 juta (tipe Hybrid).



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X