Tes Motor Listrik Dipakai Hujan-hujanan dan Cuci Steam

Kompas.com - 08/02/2021, 15:41 WIB
United T1800 KOMPAS.com/GilangUnited T1800
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Geliat motor listrik semakin ramai di Indonesia. Tak sedikit merek baru bermunculan setahun kemarin, salah satunya ialah United T1800.

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal United T1800 selama beberapa hari. Kencan lebih intim dengan motor seharga Rp 27 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Begini Rasanya Kencan dengan Motor Listrik United T1800

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Sebelumnya Kompas.com sudah menjabarkan hasil tes kecepatan serta tes jarak tempuh yang diraih. Tes kecepatan hasilnya 60 kpj, sedangkan jarak tempuh 49,1 km.

Sewajarnya motor listrik Kompas.com juga menguji kemampuan motor terhadap air. Bukan untuk mencari kelemahan motor tapi lebih kepada pengalaman berkendara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Tujuannya untuk mengetahui bahwa motor listrik sudah dirancang sedemikian rupa untuk tahan terhadap air. Sehingga calon konsumen tidak perlu takut.

Saat hujan deras motor sengaja diajak jalan. Rutenya mulai dari Blok M Jakarta Selatan sampai ke Bintaro. Terbukti motor aman saja menerjang hujan.

Baca juga: Minat Skutik Bekas PCX 150 Lokal, Siapkan Rp 20 Jutaan

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Kemudian motor diarahkan menerjang genangan air. Usai hujan deras jalanan setelah fly over Ciputat biasanya tergenang air. Genangannya bervariasi mulai 5 cm - 20 cm. Motor mulus saja membelah air.

Setelah itu tes cuci motor. United T1800 dibawa ke tempat cuci dan lulus tanpa kendala apa-apa. Tapi saat mencuci tidak menggunakan air bertekanan tinggi tapi pakai selang biasa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X