Susul PCX 160, Honda Forza Pakai Bodi Baru

Kompas.com - 08/02/2021, 13:49 WIB
Honda Forza Foto: AHMHonda Forza
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul peluncuran Honda PCX 160 belum lama ini, Astra Honda Motor (AHM) turut menyegarkan skutik bongsor Honda Forza.

Skutik kelas 250cc model 2021 tersebut meluncur tanpa selebrasi khusus. Sekilas tidak banyak yang berubah, tapi jika ditelisik lekukan bodinya makin tajam.

Desain winker spion baru turut memperkuat kesan sporty. Pada bagian bawah kesan sporti diperkuat cover muffler bergaris tajam. Windscreen bisa diatur lebih tinggi mencapai 40 mm.

Baca juga: 240.000 Unit Honda PCX 160 Harus Terjual di Tahun Ini

Honda Forza Foto: AHM Honda Forza

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda Forza merupakan ikon konsumen yang menginginkan skutik berkelas dan membanggakan.

“Kami harap penyegaran desain dan beragam fitur baru yang kami sematkan pada makin memberikan rasa percaya diri yang tinggi dan rasa bahagia ketika berkendara dengan motor Honda,” kata Thomas dalam keterangan resmi, Senin (8/2/2021).

Honda Forza mengusung mesin 250cc SOHC eSP+ berpendingin cairan. Mesin mampu menghasilkan 17 kW pada 7.750 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm.

Baca juga: Bahas Perbedaan Suspensi Belakang Honda PCX 160 dengan Versi Lawas

Honda Forza Foto: AHM Honda Forza

Honda Forza juga mengusung kontrol traksi atau Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mencegah terjadinya ban slip.

Honda Forza hadir dengan empat pilihan warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic dan Candy Rosy Red.

Honda Forza dipasarkan dengan harga Rp 83.810.000 on the road (OTR) Jakarta. Harga ini tidak berubah dari sebelumnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X