Babak Baru Konsumen Gugat DFSK Rp 8,9 M, Dibuka Posko Pengaduan

Kompas.com - 12/12/2020, 07:12 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus gugatan tujuh konsumen DFSK Glory 580 1.5 T CVT yang menggugat PT Sokonindo Automobile (DFSK) menemui babak baru.

David Tobing, kuasa hukum dari tujuh konsumen yang menggugat merek asal China ini,  menduga, ada pemilik Glory 580 lain yang mengalami kendala sama saat menggunakan mobil tersebut.

Dugaan itu diketahui ketika berita mengenai gugatan Rp 8,9 miliar tersebut muncul di media. Menurut David, tidak sedikit yang memberikan komentar atau menyampaikan langsung adanya keluhan serupa.

Hal ini sebagaimana disampaikan David melalui keterangan resminya kepada Kompas.com, Jumat (12/11/2020).

Baca juga: Digugat 7 Konsumen Hampir Rp 9 Miliar, Ini Respons DFSK

Para konsumen tersebut kata David berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti dari Surabaya, Banten, Bandung, Malang, Palembang, dan Jakarta.

Glory 580 Menanjak, Kamis (10/12/2020).KOMPAS.com/Ruly Glory 580 Menanjak, Kamis (10/12/2020).

Para konsumen, kata David, menyampaikan pengalaman berkendara yang sama seperti ketujuh penggugat sebelumnya.

“Bahkan di antara pengaduan tersebut ada yang menyatakan unit Glory yang bermasalah tersebut diganti dengan unit Glory tipe lainnya karena terhadap unit yang bermasalah tidak dapat dilakukan perbaikan," kata David

Guna mewadahi keluhan dari para konsumen tersebut, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) yang diketuai oleh David Tobing membuka posko pengaduan terkait kendaraan DFSK Glory 580 1.5T CVT.

Baca juga: Ingat, Penghapusan Denda Bukan Berarti Bebas Pajak Kendaraan

“Pengaduan bisa disampaikan melalui website resmi KKI (https://komunitaskonsumen.id/) atau WA center 08989899989 mulai 12 Desember 2020 hingga 12 Januari 2021,” ujarnya.

Pengaduan ini kata David adalah untuk memberikan kesempatan kepada para konsumen DFSK Glory 580 1.5T CVT lainnya dalam memperjuangkan haknya, termasuk menyampaikan keluhan atau pengaduan.

DFSK Glory 580 KOMPAS.com/Gilang DFSK Glory 580

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.