Mobil Terendam Banjir, Waspadai 3 Masalah Ini

Kompas.com - 05/12/2020, 17:42 WIB
Mobil terendam banjir di Komplek Perumahan De Flamboyan, Kecamatan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Jumat (4/12/2020). Tribun Medan/Victory HutaurukMobil terendam banjir di Komplek Perumahan De Flamboyan, Kecamatan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Jumat (4/12/2020).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir melanda pada sejumlah kecamatan yang ada di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020).

Tingginya air yang masuk ke wilayah pemukiman warga membuat ratusan rumah dan mobil terendam.

Tidak hanya itu, kuatnya arus banjir membuat mobil terbawa hingga ada yang sampai tersangkut di pagar rumah warga.

Kondisi ini tentunya memuat para pemilik mobil harus melakukan pembersihan ekstra atau pun perbaikan terhadap komponen yang rusak akibat terendam banjir.

Baca juga: Cerita Awal Mula Tujuh Konsumen Gugat DFSK Rp 9 Miliar

Ketika mobil terendam banjir, setidaknya ada tiga potensi masalah yang bakal terjadi pada mobil tersebut.

CEO & Founder XTO Car Care Christopher Sebastian mengatakan, ketika mobil terendam banjir akan mengalami sejumlah permasalahan. Mulai dari bau yang tidak sedap di dalam kabin hingga kerusakan pada bagian komponennya.

Mobil yang habis terendam banjir akan menimbulkan bau tak sedap di dalam interior, kemudian juga komponen hingga potensi karat,” kata Christopher kepada Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Berikut potensi permasalahan pada mobil usai terendam banjir

Kondisi interior mobil yang baru habis terendam banjir.Mivecblog.com Kondisi interior mobil yang baru habis terendam banjir.

1. Kabin berbau tidak sedap

Air banjir yang merendam mobil tidak hanya meninggalkan bekas kotoran di dalam kabin, tetapi juga akan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Baca juga: Ini 14 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Jelang Akhir 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X