Yamaha Bakal Mempertahankan Mio di Masa Depan

Kompas.com - 05/12/2020, 08:22 WIB
Yamaha Mio M3 2021 Foto: IstimewaYamaha Mio M3 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Menutup tahun 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melahirkan skuter matik ( skutik) terbaru di kelas 125 cc, yakni Gear 125. Sebelumnya, banyak yang menduga bahwa generasi terbaru Mio yang akan meluncur.

Meski dipasarkan dengan nama Gear 125, tapi jika melihat stiker pada bodi Gear 125, terdapat nama Mio di depannya. Meskipun, secara spesifikasi mesin, skutik ini lebih dekat dengan FreeGo.

Baca juga: Yamaha Tak Mau Gear 125 Dibandingkan dengan Honda BeAT

Untuk Mio sendiri, sudah cukup lama Yamaha tidak memberikan peningkatan. Keluarga Mio terakhir yang dikeluarkan adalah Mio S, pada Oktober 2017 lalu.

Yamaha Mio S.AGhulam/KompasOtomotif Yamaha Mio S.A

Ketika ditanya apakah generasi terbaru Mio akan hadir, Yamaha menjawab para teknisinya terus bekerja untuk menjawab kebutuhan konsumen.

"Namanya inovasi pasti terus berkembang dan dinamis. Para designer dan engineer kan terus bekerja menangkap apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Untuk terus inovasi mengeluarkan produk-produk baru yang update," ujar Antonius Widianto, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT YIMM, kepada wartawan, di sela-sela sesi test ride Gear 125 di Sentul, Bogor, Kamis (3/11/2020).

Baca juga: Adu Spek Honda Vario 125 dan Yamaha Gear 125

Beberapa fitur dan teknologi yang belum dihadirkan pada Mio series, seperti Smart Motor Generator (SMG) dan electric power socket.

Hingga saat ini, keluarga Mio yang masih dipasarkan, antara lain, Mio Z, Mio M3 125, dan Mio S. Sedangkan Mio series yang sudah disuntik mati, mulai dari Mio Soul, Mio J, dan Mio GT.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X