Dilaksanakan Online, Tumplek Blek Hilangkan Atraksi

Kompas.com - 05/12/2020, 16:42 WIB
Otobursa Tumplek Blek 2019 istimewaOtobursa Tumplek Blek 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada yang berbeda dari gelaran Tumplek Blek 2020 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Otobursa Tumplek Blek ke-21 ini harus dilakukan secara online.

Lalu bagaimana dengan atraksi yang biasanya hadir di acara tahunan ini? 

Pasalnya ada tradisi dalam gelaran Tumplek Blek setiap tahun selalu menyajikan atraksi yang menarik seperti Gajah Monster (Gamon) dan sebagainya.

Project Manager The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020, Giovanni J Pattisina mengatakan, tahun ini dengan sangat menyesal belum bisa mengadakan atraksi terutama karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Baca juga: Digugat 7 Konsumen Hampir Rp 9 Miliar, Ini Respons DFSK

Ghanni  Grimaldi, seorang stunt rider dari klub Loenpia Xtreme Semarang saat menunjukan kepiawaiannya di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, 21 Juli 2018.Instagram/ghanni_88 Ghanni Grimaldi, seorang stunt rider dari klub Loenpia Xtreme Semarang saat menunjukan kepiawaiannya di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, 21 Juli 2018.

“Kondisi pandemi lalu kebijakan pemerintah soal protokol Covid-19 yang menyebabkan untuk lebih baik tidak melakukannya supaya tidak terjadi cluster Tumplek Blek,” ucap Giovanni dalam konferensi pers The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020, Jumat (4/12/2020).

Namun bagi penggemar Tumplek Blek yang senang melihat aksi Gamon, tidak perlu khawatir. Tim Tumplek Blek sedang menyiapkan konsep Gamon yang mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik utama di Tumplek Blek tahun depan.

Baca juga: Intip Kesederhanaan Kabin Honda Brio Satya CVT

“Konsep baru ini tidak lepas dari konsep virtual yang akan digabung dengan event offline. Kita sedang persiapkan konsep atraksi untuk tahun depan di Tumplek Blek,” kata Giovanni.

Walaupun tidak ada atraksi seperti Gamon di Tumplek Blek tahun ini, akan ada dua kegiatan yang menggunakan platform Shopee Live. Pertama ada lelang online dan satu lagi Tumplek Blek Review yang akan mengulas berbagai produk yang dijual.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X