Perbandingan Harga Kia Sonet dengan Kompetitor di Segmen Low SUV

Kompas.com - 11/11/2020, 17:01 WIB
Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELKia Sonet Resmi meluncur di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kreta Indo Artha ( KIA) akhirnya resmi merilis Kia Sonet lewat seremoni virtual yang disiarkan langsung lewat akun resmi Youtube Kia Indonesia pada Rabu 11 November 2020.

Berbeda dengan versi India, Kia Sonet untuk Indonesia hadir dengan mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc.

Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau sekitar 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis IVT (CVT) 8-percepatan.

Baca juga: Tersedia 14 Varian, Harga Nissan Navara Facelift Mulai Rp 279 jutaan

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Secara teknis, SUV kecil ini juga lebih panjang menjadi 4,1 meter dibandingkan versi India yang hanya 3,9 meter.

Namun secara fitur tidak berbeda jauh dengan versi India. Sudah tersedia head unit 8 inci yang support Android Auto dan Apple Carplay.

Kemudian sunroof, ventilated seat, wireless charging, speaker BOSE, ambient light, auto climate control, TPMS, remote engine start.

Baca juga: Diskon Xpander Rp 10 Juta, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Untuk fitur keselamatan terdapat 6 buah airbag, ABS+EBD+BA, stability control, hill start assist, sensor parkir, dan kamera mundur.

"Harga Kia Sonet mulai dari Rp 190 jutaan hingga tertinggi Rp 289 juta. Fitur-fitur yang dimiliki Sonet merupakan fitur pertama di kelasnya untuk SUV di bawah Rp 300 juta," ucap Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo (11/11/2020).

Melihat harganya yang dibanderol Rp 190 jutaan sampai Rp 289 jutaan, Sonet akan menjadi kompetitor baru di segmen Low SUV atau SUV murah.

Baca juga: Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Juta Kurang Sedikit

Kia SeltosKOMPAS.com/Ruly Kia Seltos

Dengan tawaran fitur berlimpah, harga terjangkau, dan model baru yang terlihat segar, rasanya Sonet bisa mengganggu persaingan Low SUV atau SUV murah, terutama di kelas 5 penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X