Yamaha Masih Belum Mau Tandingi Honda ADV 150

Kompas.com - 11/11/2020, 16:02 WIB
Honda ADV 150 Foto: IstimewaHonda ADV 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) membuat gebrakan dengan menghadirkan skutik petualang, ADV 150. Sedangkan Yamaha, sampai saat ini masih fokus dengan skutik bongsornya.

Tak bisa dipungkiri, hadirnya ADV 150 memberikan penyegaran dan pilihan baru bagi konsumen di Indonesia. Di segmen skutik petualang berkapasitas 150 cc, sementara hanya ADV 150 ini pemainnya.

Baca juga: Jajal Keiritan dan Performa Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, untuk saat ini, Yamaha fokusnya untuk yang Nmax dan Aerox.

Test ride Yamaha All New Aerox 155 Connected ABSIstimewa Test ride Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS

"Itu juga skutik petualang juga, cuma bentuknya tidak ekstrem saja. Mau dipakai touring kan bertualang juga namanya," ujar Anton, kepada wartawan, di sela-sela sesi test ride All New Aerox 155 Connected ABS di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Selasa (10/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton menambahkan, di kelas 155 cc, ada dua produk Maxi Yamaha tersebut. Tapi, kalau untuk harus ada yang sama dengan kompetitor, Anton menegaskan, saat ini Yamaha belum ada rencana.

Baca juga: Harga Mirip, Pilih All New Aerox 155 Connected ABS atau Nmax Standar?

"Kita fokusnya ke Maxi Yamaha yang ada dan memang payung besarnya ya Maxi," kata Anton.

Setelah All New Nmax 155, Yamaha belum lama ini meluncurkan juga. All New Aerox 155. Di antara keluarga Maxi Yamaha yang dipasarkan di Indonesia, tinggal Lexi dan Xmax saja yang belum mendapat perubahan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X