Tanggapan Yamaha soal Harga Motor Bekas Mio Jeblok

Kompas.com - 11/11/2020, 16:21 WIB
Mio S. Ghulam/KompasOtomotifMio S.

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik entry level banyak diminati, karena harganya yang terjangkau. Namun, ada juga beberapa skutik yang harga bekasnya jeblok, seperti Yamaha Mio.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, di tempatnya Yamaha Mio series rata-rata anjlok semua harga bekasnya.

Baca juga: Beli Skutik di Balai Lelang, Yamaha Mio Hanya Rp 1,2 Juta

"Mio rata-rata anjlok semua, mau itu Mio S, Mio Z, atau Mio M3 125," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Yamaha Mio Sdok.Yamaha Yamaha Mio S

Mio S saat ini dibanderol Rp 16.915.000 (OTR Jakarta). Sedangkan harga bekasnya, di beberapa situs jual beli online menunjukkan untuk yang tahun 2019, pasarannya sudah di kisaran Rp 8 jutaan hingga Rp 9 jutaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi hal tersebut, Antonius Widiantoro, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, bahwa harga seken ada banyak faktor, seperti jumlah barang dan jumlah permintaan.

Baca juga: Skutik Bekas di Bawah Rp 10 Juta, Scoopy dan Mio GT Rp 5 Jutaan

"Kalau memang ada di beberapa daerah yang menjual Mio dengan harga yang lebih murah, mungkin karena peminatnya sedikit," ujar Anton, kepada wartawan, di sela-sela sesi test ride All New Aerox 155 Connected ABS di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Selasa (10/11/2020).

Anton menambahkan, banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Bukan karena brand Mio, lantas harganya murah.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.