Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Panther, Sigra dan Avanza

Kompas.com - 24/10/2020, 11:42 WIB
Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***  ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah wacana relaksasi pajak nol persen untuk mobil baru batal, peminat mobil bekas pun berangsur naik.

Sebelumnya, tidak sedikit calon konsumen yang menunda membeli kendaraan roda empat bekas karena menunggu kepastian dari kebijakan penghapusan pajak mobil baru tersebut.

Dengan adanya keputusan dari Menteri Keuangan ( Menkeu) Sri Mulyani, otomatis konsumen yang sebelumnya menunggu mulai berburu mobil setengah pakai yang harganya ramah di kantong.

Bagi yang ingin mencari mobil seken dengan harga di bawah pasaran, balai lelang bisa dijadikan alternatifnya.

Baca juga: Bisakah SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Sekarang ini, harga yang ditawarkan di balai lelang memang cukup bervariasi bahkan ada yang dijual dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Tetapi, bagi anda yang ingin mencari mobil bekas dengan harga Rp 70 jutaan, pilihannya juga cukup banyak.

Mulai Daihatsu Ayla, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza hingga beragam pilihan menarik lainnya. Daddy Doxa, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mobil murah masih mendominasi penjualan di balai lelang.

“Tetap yang masih mendominasi penjualan mobil bekas di balai lelang adalah yang harganya di bawah Rp 100 juta, ya LCGC itu yang paling laris,” kata Daddy kepada Kompas.com, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru Cukup 6 Menit

Daddy juga mengatakan, mobil-mobil yang dijual di balai lelang rata-rata harganya memang di bawah pasaran.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi peminat mobil bekas untuk mencari tipe yang diinginkannya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X