Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Tuntas Tiggo 9 PHEV yang Melantai di Beijing Auto Show 2024

Kompas.com - 27/04/2024, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Chery International resmi meluncurkan Tiggo 9 plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) di ajang Beijing Auto Show 2024. Peluncuran ini sekaligus sebagai momentum
penting bagi Chery dalam mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam era baru mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan.

Tiggo 9 PHEV mengusung filosofi Conquer dan Guard karena menjadi konsep desain yang mencerminkan ketangguhan dan keanggunan. Bentuk grille oktagonal hingga garis bodi dinamis menjadikan SUV ini mampu menggambarkan kekuatan dan keindahan pada setiap sisinya.

Dengan dimensi yang luas dan proporsional, SUV ini tampil megah dan mengesankan, ditambah lagi dengan penggunaan roda multi-spoke 20 inci menambah sentuhan modern yang sangat berbeda.

Baca juga: Chery Tiggo 9 PHEV Bakal Dijual di Indonesia?

‘Menaklukkan’ dan ‘Menjaga’ adalah dua kata yang bermakna kuat dan menggambarkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas, lebih aman, dan ramah lingkungan kepada setiap pengguna,” ujar Zhu Shaodong, CEO of Chery International BG di Beijing, China, Kamis (25/4/2024).

Chery Tiggo 9 PHEV di Beijing Auto Show 2024dok.IST Chery Tiggo 9 PHEV di Beijing Auto Show 2024

Menyoal interior, Tiggo 9 PHEV merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan dan kemewahan. Layar HD 2.5K 15.6 inci, konsol kontrol tengah multifungsi, dan kursi 3D yang dilengkapi dengan kemampuan khusus memberikan pengalaman berkendara yang unggul.

Kabinnya yang luas dapat menampung hingga tujuh penumpang, sementara itu kapasitas bagasinya yang besar akan memastikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pengguna. Dengan keunggulan ini, SUV ini tidak hanya dapat dinikmati sebagai kendaraan, namun sebagai ruang pribadi yang hangat dan canggih.

Bicara mengenai performa, Tiggo 9 PHEV dilengkapi dengan mesin 1.5T berkinerja tinggi yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, menghasilkan daya maksimum 175 kW dan torsi puncak 385 Nm.

Baca juga: Selain EV, Chery Bakal Produksi Hybrid dan PHEV di Indonesia

Mesin ini memberikan tenaga yang kuat dengan tetap hemat bahan bakar. Sistem super hybrid DHT Tiggo 9 PHEV membawa efisiensi energi ke level berikutnya. Motor listrik 3DHT sistem ini memiliki daya maksimum 165 kW, meningkatkan kinerja akselerasi kendaraan secara signifikan.

Jangkauannya pun luas, lebih dari 1400 kilometer di bawah WLTC, mengatasi kekhawatiran pengguna tentang jarak tempuh.

“Tiggo 9 Series ini menetapkan standar baru dalam dunia SUV mewah. Inovasi yang dihadirkan oleh Chery dengan Tiggo 9 Series mencerminkan komitmen Perusahaan untuk terus memimpin pasar menuju masa depan mobilitas yang lebih baik,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com