Mobil Bekas Rp 40 Jutaan di Balai Lelang, Ada Vios, Yaris, sampai BMW

Kompas.com - 24/10/2020, 08:12 WIB
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioBursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai lelang menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mencari mobil bekas dengan harga yang di bawah pasaran.

Bukan rahasia lagi jika mobil setengah pakai yang dijual di balai lelang harganya di bawah harga pasar atau showroom.

Keuntungan ini tentunya bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli yang ingin mendapatkan unit yang diincarnya.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang menjadi fokus saat mencari mobil bekas adalah harga yang ramah di kantong serta bisa berhemat.

Baca juga: Bisakah SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, selisih harga mobil bekas yang dijual di balai lelang dengan yang ada di showroom memang relatif tinggi.

Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan. SHUTTERSTOCK Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan.

“Kalau untuk mobil-mobil murah selisihnya bisa sampai Rp 5 juta hingga Rp 10 jutaan. Tetapi untuk mobil-mobil mewah yang harganya mahal, selisihnya bisa lebih besar lagi di atas Rp 10 juta,” kata Daddy kepada Kompas.com, Jumat (23/10/2020).

Daddy menambahkan, kondisi unit yang dijual di balai lelang memang tidak seperti yang ada di showroom.

Setiap mobil setengah pakai yang dijual kondisinya masih apa adanya dan belum “disentuh” dengan berbagai polesan.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru Cukup 6 Menit

“Kalau di showroom kan sudah melalui perbaikan, dipoles, tapi kalau yang ada di balai lelang memang kondisinya masih seperti apa adanya,” ucapnya.

Ilustrasi: Deretan mobil bekas yang dijual di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Ilustrasi: Deretan mobil bekas yang dijual di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Meski begitu, semua kondisi kendaraan sudah dijelaskan dengan detail karena ada tim yang akan menilai keadaan mobilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X