Bagasi Bus Suites Class Lebih Kecil Dibanding Bus Biasa

Kompas.com - 22/09/2020, 19:31 WIB
Suites Class Karoseri LaksanaSuites Class

JAKARTA, KOMPAS.comBus dengan bodi Suites Class buatan karoseri Laksana memang menjadi kelas pelayanan yang tertinggi saat ini. Suites Class memiliki 21-23 bangku yang disusun menumpuk atas dan bawah.

Keunggulan dari Suites Class ini yaitu dari kenyamanan dan privasinya yang baik bagi penumpang. Namun ada satu kekurangannya yaitu bagasi bus yang tidak begitu luas dibanding dengan bus pada umumnya.

Bodi bus Suites Class mengambil basis dari Legacy SR2 HD Prime yang memiliki tinggi 3,7 meter. Namun jika dibandingkan bagasinya dengan HD Prime, Suites Class memiliki kapasitas yang lebih kecil, mengapa begitu?

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang

Kabin Suites ClassKaroseri Laksana Kabin Suites Class

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, walaupun menggunakan basis bodi yang sama, memang betul luasnya bagasi Suites Class lebih kecil dari bus basisnya, namun tetap bisa menampung barang bawaan penumpang

“Betul lebih kecil, karena harus mengejar ukuran kabin yang lebih tinggi dibanding bus biasa. Selisih tingginya sekitar 20 cm antara Suites Class dan HD Prime,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Kecilnya ukuran bagasi disebabkan lantai kabin yang dibuat lebih rendah, sehingga akses penumpang lebih mudah. Apalagi melihat konfigurasi bangku yang saling menumpuk, memudahkan penumpang untuk naik ke bangku bagian atas.

Baca juga: Ditjen Pajak Lelang Mobil Sitaan, Toyota Innova Hanya Rp 80 Jutaan

Kemudian, jika pada bus biasa memiliki bagasi di atas kepala penumpang, Suites Class tidak memilikinya. Bagasi yang ada di kabin bus Suites Class hanya ada di bagian belakang, dekat dengan toilet dan ukurannya tidak terlalu besar.

“Di sebelah toilet ada tempat untuk taruh sepatu atau sendal. Untuk barang-barang bawaan penumpang tidak cukup, paling bisa ditaruh di bagasi bawah,” kata Werry.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X