Duduki Puncak Klasemen, Dovi Khawatirkan Kondisi Motor

Kompas.com - 22/09/2020, 18:01 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso masih berada di puncak klasemen, meskipun hanya unggul satu poin. Selisih poin dengan pebalap lain sangat tipis.

Dengan selisih tersebut, Dovi harus menang di MotoGP Catalunya. Namun, pebalap asal Italia tersebut mengaku bukan rivalnya yang menjadi masalah bagi dirinya.

Baca juga: Dovi Tak Menyangka Pengangguran Masih Bisa Bertahan di Puncak Klasemen

Dovi mengatakan, selain bermasalah dengan rem, dirinya lebih khawatir pada feeling dengan motor dan juga ban. Tapi, ban menjadi fokus utama yang dikhawatirkannya.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Saat balapan di MotoGP Emilia Romagna, Dovi finis di urutan kedelapan. Dia menemukan bahwa performanya justru lebih baik ketika ban belakang yang digunakan mulai terkikis.

"Satu pertimbangan adalah di tiga perempat balapan, ketika ban sudah sepenuhnya habis di sisi kiri, saya mampu mencatat 1 menit 32,9 detik," ujar Dovi, dikutip dari Motorsport.com.

Menurut Dovi, hal tersebut membuktikan bahwa ketika bannya masih dalam kondisi lebih baik, dia tidak mampu tampil lebih cepat.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Emilia Romagna, Dovi Teratas Unggul 1 Poin

"Kami harus coba memahami ini, karena ini akan sangat penting untuk catatan waktu di kualifikasi dan saat balapan. Jadi, ini sangat mengecewakan, kami tidak bisa senang karena ini," kata Dovi.

Di Sirkuit Barcelona nanti, layout trek sangat berbeda dengan Sirkuit Misano. Menurut Dovi, cengkraman ban di sana juga akan sangat berbeda.

"Sepertinya, cengkraman ban akan sangat, sangat rendah. Saya tidak tahu apakah ini akan lebih baik atau lebih buruk bagi kami. Tapi, yang jelas kami akan menemui situasi yang berbeda," ujar Dovi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X