Ditjen Pajak Lelang Mobil Sitaan, Toyota Innova Hanya Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 22/09/2020, 09:12 WIB
Salah satu mobil sitaan Ditjen Pajak yang akan dilelang di lelang.go.id. (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ YOGA SUKMANASalah satu mobil sitaan Ditjen Pajak yang akan dilelang di lelang.go.id. (Tangkapan Layar)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah harga menjadi pertimbangan setiap orang saat akan membeli mobil bekas.

Kadang ketersediaan dana tidak sesuai dengan kondisi unit yang tersedia, sehingga butuh waktu tidak sebentar mendapatkan kendaraan yang sesuai.

Membeli mobil seken kebanyakan memang datang ke showroom atau langsung membeli dari perorangan.

Tetapi, bagi anda yang ingin membeli kendaraan roda empat dengan harga yang lebih murah balai lelang bisa menjadi alternatifnya.

Baca juga: Bisakah Membayar Pajak Kendaraan Sebelum Jatuh Tempo?

Memang, kondisi unit yang ada di balai lelang tidak seperti yang ada di diler hal ini karena kondisi mobil yang dijual adalah apa adanya.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Meski begitu, jika panda dalam melakukan penawaran bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan mobil bekas yang lebih murah dari harga pasaran.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, mobil bekas yang dilelang kondisi belum dipoles seperti yang ada di showroom.

“Kalau yang dijual di showroom sudah dipoles diperbaiki, tetapi kalau yang di balai lelang masih apa adanya. Tapi kondisinya sudah dijelaskan semuanya,” kata Daddy kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: SIM Bisa Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan, Ini Syaratnya

Jika berminat, Minggu ini Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan melakukan lelang sejumlah mobil hasil sitaan, di antaranya adalah mobil Toyota Innova.

Dari situs resmi www.lelang.go.id terdapat sejumlah informasi mengenai proses lelang dan harga yang ditawarkan dari unit tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X