Ini 10 Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang

Kompas.com - 22/09/2020, 13:02 WIB
Lelang mobil Auksi Foto: IstimewaLelang mobil Auksi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan roda empat tetapi dana yang tersedia terbatas.

Ada sangat banyak tipe mobil bekas yang dijual di pasaran dan harga yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Meski masuk kategori mobil seken bukan berarti kondisinya juga kurang bagus. Sebaliknya, banyak mobil bekas yang justru kondisinya nyaris seperti baru.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini serta adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di DKI Jakarta, bukan berarti semakin susah berburu mobil setengah pakai.

Baca juga: Ini Jadwal Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Selama PSBB Jakarta

Hal ini karena pembeli bisa mencari kendaraan yang diinginkannya secara daring atau online. Selain di showroom, dan perorangan, membeli mobil seken juga bisa di balai lelang.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Bagi anda yang memiliki dana sekitar Rp 50 juta, tidak sedikit tipe mobil yang dijual di balai lelang dengan harga tersebut.

Rata-rata harga yang ditawarkan di balai lelang memang lebih rendah dibandingkan dengan harga pasaran.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19 lelang dilaksanakan secara virtual atau online.

Baca juga: Saat Jakarta PSBB Ketat, Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan Bisa Online?

Justru saat digelar secara daring ini peminat mobil bekas di balai lelang semakin meningkat, karena yang ikut tidak hanya dari kota yang menyelenggarakan lelang saja.

“Peminatnya tidak hanya dari kota yang mengadakan lelang saja, tetapi juga dari beberapa kota lainnya juga banyak yang ikut,” kata Daddy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X