Triton 4x4 Jadi Armada Bengkel Berjalan KTB di Kalimantan

Kompas.com - 17/09/2020, 20:01 WIB
KTB mobile workshop service (MWS) KTBKTB mobile workshop service (MWS)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) menyerahkan satu unit armada mobile workshop service (MWS) versi baru kepada PT Gemilang Berlian Indah Pontianak, Group Srikandi Diamond Motors, yang merupakan salah satu diler KTB di Kalimantan Barat, Kamis (17/9/2020).

Tahun ini WMS hadir dengan desain baru yang diklaim lebih inovatif menggunakan basis Mitsubishi Triton S.C 4x4, yang secara spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan dengan kebutuhan untuk area pertambangan.

Kendaraan pikap dengan penggerak empat roda ini juga khusus dirancang untuk mendukung kegiatan di wilayah tambang.

Hal ini untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen fleet Mitsubishi Fuso yang bisnisnya berada di area pertambangan di kota Pontianak dan sekitarnya.

Baca juga: Viral Video Kena Sanksi Turunkan Masker Saat Berkendara, Ini Aturannya

Direktur Sales & Marketing KTB Duljatmono, mengatakan bahwa penyerahan MWS adalah bentuk dukungan yang diberikan sebagai garda depan melayani konsumen Mitsubishi Fuso.

Adanya pandemi yang melanda Indonesia saat ini menjadikan MWS sebagai solusi bisnis yang efektif bagi para pengusaha dalam melakukan servis kendaraan.

"Kami memahami bahwa tentunya tidak mudah bagi para konsumen yang jarak lokasi kegiatan bisnisnya jauh dari diler (on site) untuk pergi ke diler. Dengan adanya MWS ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi konsumen, termasuk konsumen Fighter," ujar Duljatmono, dalam keterangan resminya, Kamis (17/9/2020).

KTB mobile workshop service (MWS)KTB KTB mobile workshop service (MWS)

Duljatmono mengatakan Kalimantan Barat menguasai pasar penjualan Fighter dan menjadi pasar potensial terbesar. Pada wilayah tersebut, Mitsubishi Fuso menguasai market share 61,8 persen, sementara di kelas medium duty truck (MDT), Fuso Maru-P dan Fighter meraih pangsa pasar 53,2 persen dan 64,2 persen di kelas light duty truck.

Kondisi tersebut akan terus ditingkatkan karena banyaknya potensi di industri pertambangan serta perkebunan yang memanfaatkan Fighter untuk aktivitas, dan kehadiran MWS diharapkan menjadi nilai lebih bagi pelanggan Fuso Fighter. Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah total MWS Mitsubishi Fuso kini menjadi 107 unit, termasuk satu unit MWS New Branding.

Baca juga: Malaysia Ingin Produksi Xpander, Ini Kata Mitsubishi Indonesia

Saat itu terdapat dua unit MWS lainnya yang sedang dalam proses akhir pembuatan. Rencananya ke depan, KTB juga akan merancang MWS versi Colt Diesel FE 74 HD dan nantinya KTB akan terus menambah jumlah armada MWS versi terbaru.

Lebih lanjut Duljatmono menambahkan bahwa, sejak diperkenalkan pertama kali pada 2005 lalu, MWS dimanfaatkan oleh diler-diler Mitsubishi Fuso untuk memberikan fasilitas perbaikan dan perawatan kendaraan di luar bengkel diler.

KTB mobile workshop service (MWS)KTB KTB mobile workshop service (MWS)

Bengkel berjalan ini dilengkapi dengan peralatan servis yang sangat memadai sehingga dapat melakukan perawatan ringan hingga sedang untuk semua jenis kendaraan Mitsubishi Fuso dimanapun konsumen berada.

"Terlebih semenjak pandemi Covid-19 serta penerapan PSBB, ruang gerak konsumen menjadi terbatas meski beberapa sektor bisnis tetap berjalan, sehingga kami berinisiatif mengambil langkah proaktif untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan guna meminimalisir down-time armada konsumen," kata Duljatmono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X