Suzuki Swace, Kembaran Corolla Touring Dijual Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 17/09/2020, 17:41 WIB
Suzuki Swace Suzuki UKSuzuki Swace
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki di Inggris belakangan terbilang aktif dalam menghadirkan produk-produk baru. Terakhir sebuah Jimny versi kendaraan niaga meluncur di Negeri Ratu Elizabeth untuk mengganti Jimny sebelumnya yang terkendala aturan emisi Uni Eropa yang ketat.

Sebelumnya sebuah SUV bernama Across yang mengambil basis dari Toyota RAV4 juga meluncur di sana.

Kini melanjutkan aliansi strategisnya dengan Toyota, Suzuki akan menghadirkan sebuah estate bernama Swace.

Baca juga: Harga Mobil Bekas yang Produsennya Sudah Tak Ada Lagi di Indonesia

Suzuki SwaceSuzuki UK Suzuki Swace

Mobil ini pada dasarnya merupakan Corolla Touring Sports, yang akan mulai dijual beberapa bulan mendatang.

Dilansir dari Carscoops, Suzuki mengincar celah pasar estate Eropa yang perlu diisi. Swace kabarnya akan dijual secara eksklusif di wilayah tersebut dengan mesin hybrid.

Sebab Suzuki harus menurunkan emisi C02 armadanya di Eropa untuk menghindari denda. Dan kesepakatan dengan Toyota adalah cara tercepat untuk mewujudkan rencana tersebut.

Baca juga: Mobil Terlaris Agustus 2020, Nissan Geser Daihatsu dan Mitsubishi

Suzuki SwaceSuzuki UK Suzuki Swace

Alhasil, Swace menjadi produk kedua Suzuki di Eropa yang merupakan rebadge dari mobil Toyota. Setelah Across yang pada dasarnya merupakan RAV4 PHEV yang mulai dijual Juli lalu.

Menurut laporan Autocar, Suzuki Swace bakal mengusung mesin 1.800 cc yang bertenaga sekitar 97 tk dengan motor listrik berkekuatan 71 tk, dan dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Swace bisa dibilang hasil jiplakan Corolla Touring Sports, yang hampir sama pada bagian eksterior, interior, hingga spesifikasi teknis.Perbedaan hanya berada di emblem depan dan belakang, serta motif gril depan.

Baca juga: Kebiasaan yang Bikin Aki Motor Cepat Soak

Suzuki SwaceSuzuki UK Suzuki Swace

Sistem infotainment dengan layar sentuh ukuran 8 inci milik Corolla, juga hadir sebagai standar di Swace. Meskipun beberapa fitur kelengkapannya masih harus dikonfirmasi saat waktu peluncurannya tiba.

Model baru ini kabarnya akan dibangun bersama Corolla di pabrik Toyota di Burnaston, Derbyshire, Inggris.

Perihal harga, infonya Swace juga akan dipatok mepet dengan estate Toyota yang dijual mulai 27.000 poundsterling atau setara Rp 521 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X