Inovasi Daihatsu, Servis Mobil Bisa Drive Thru

Kompas.com - 19/08/2020, 07:22 WIB
Daihatsu Ayla Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Ayla Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memfasilitasi konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar dua program Special Service, yakni Rapid Service dan Service Merdeka.

Program Rapid Service digelar untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan. Salah satu kelebihannya, konsumen tak perlu turun dari mobil saat teknisi melakukan pengerjaan karena menggunakan konsep drive thru seperti layanan di restoran makanan cepat saji.

Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan layanan ini dibuat untuk konsumen yang yang sampai saat ini masih khawatir untuk masuk ke delam bengkel saat ingin melakukan servis kendaraannya.

Baca juga: Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan, Mulai Geber Pabrik 2 Shift

"Program Rapid Service akan digelar secara drive thru, konsumen tak perlu turun atau keluar dari mobil saat dilakukan pengerjaan. Waktu pengerjaan diperkirakan mencapai 20 menit yang meliputi pengecekan 21 item dan kami buat secara gratis," ucap Ratno dalam sesi konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020).

Bengkel DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Bengkel Daihatsu

Meski gratis, namun progam yang akan dihelat dari pukul 09.00-15.00 WIB pada 5 September 2020 mendatang di diler Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tanggerang, tersebut hanya dibatasi untuk 50 mobil konsumen Daihatsu saja.

Ratno mengatakan pemilik Daihatsu yang tertarik wajib melakukan registrasi online terlebih dahulu. Selain itu, proses keikutsertaannya juga bisa malalui booking via instagram Daihatsu dan Astardaihatsu.id.

"Konsumen yang mengikuti Rapid Service juga akan kami berikan souvenir serta yang tak kalah menarik ada penilaian atau inspeksi mobil untuk mengetahui harga jual dari mobilnya," kata Ratno.

Baca juga: Rapor Daihatsu di Awal Semester II 2020, Sigra Masih Mendominasi

Sementara untuk Service Merdeka, Daihatsu memberikan keringanan bagi konsumen dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Menurut Ratno, konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala bisa mendapatkan beberapa promo menarik yang dihelat sepanjang Agustus 2020.

Daihatsu Sirion 2020KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sirion 2020

Mulai dari diskon jasa servis sebesar 17 persen, pergantian suku cadang 8 persen, serta pembelian pelumas mesin dengan potongan hingga 20 persen. Tak sampai itu, Daihatsu juga menghadirkan Peket Bebas Merdeka dengan memberikan potongan harga lebih dari 50 persen.

"Selain diskon tersebut, konsumen juga bisa mendapatkan keringanan dengan hanya membayar Rp 100.000 untuk pengecekan komponen rem atau pun tune-up mobil. Kalau normalnya itu rem saja Rp 245.000 sedangkan tune-up sekitara Rp 249.000," ucap Ratno.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sahabat, hari ini kamu wfh atau wfo nih? Apapun kegiatannya tetap jaga kebersihan dan ikuti protokol kesehatan yang ada yaa. Karena udah masuk bulan Agustus, dalam rangka menyambut Hari Raya Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Daihatsu memberikan promo khusus bagi Sahabat yang akan Service kendaraan nih. Promo yang diberikan berupa: 1.Paket Bebas Merdeka Sahabat bisa memilih Pekerjaan Tune Up atau Check Rem hanya seharga 100ribu. 2.Paket Diskon Merdeka Sahabat Daihatsu yang melakukan service Perawatan Berkala akan mendapatkan diskon sebesar : -Diskon Jasa 17% -Diskon Sparepart 8% -Diskon Oli Genuine Oil 20%. Promo berlaku di semua bengkel resmi Daihatsu dengan syarat harus booking terlebih dahulu minimal H-1. *S&K Berlaku Yuk segera booking service kendaraan Daihatsumu dan dapatkan promo menariknya! #DaihatsuWeCare #DaihatsuSahabatku

A post shared by Daihatsu Indonesia (@daihatsuind) on Aug 2, 2020 at 11:18pm PDT

"Program ini kami gelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen Daihatsu. Kami harap adanya program ini semakin memudahkan konsumen untuk melakukan perawatan mobilnya yang digunakan untuk menemani aktivitas di tengah pandemi," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X