Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Rocky Berlabel Perodua Siap Diproduksi Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 23/07/2020, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil asal Malaysia, Perodua, telah memastikan untuk memasarkan D55L. Produk kembaran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini rencananya akan melakukan debut di negara tetangga pada kuartal pertama 2021.

Dilansir dari laman Wapcar, guna memenuhi kebutuhan untuk memasarkan D55L pada awal 2021, Perodua akan melakukan pra-produksi mobil tersebut pada September 2020.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana dan tak ada halangan, kemungkinan D55L akan masuk jalur produksi perdana pada Desember mendatang, serta paling cepat dipasarkan pada Januari 2021.

Baca juga: Begini Posisi Gigi Mobil Transmisi Matik Saat di Jalan Menanjak

Hasil olah digital Perodua D55L kembaran Daihatsu Rockywapcar.my Hasil olah digital Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky

Untuk diketahui, mobil akan menjadi Perodua pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang sama dengan Raize dan Rocky.

Karena menggunakan basis serupa, dapat dipastikan D55L akan mengusung mesin yang sama pula. Yaitu unit 1KR-VET 1.000 cc turbocharger bertenaga 97 dk dan torsi 140 Nm.

Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Namun, belum diketahui apakah Perodua juga menyediakan varian 4WD atau tidak.

Baca juga: Sudah Tahu Arti Angka pada Tutup Radiator Mobil?

Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky di MalaysiaPaultan Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky di Malaysia

Menurut kabar yang beredar, Perodua D55L rencananya akan dihargai mulai 72.900 ringgit atau setara Rp 245 jutaan sampai 77.900 ringgit atau setara Rp 262 jutaan.

D55L tampaknya akan diposisikan di bawah Perodua Aruz yang merupakan kembaran Daihatsu Terios di Malaysia.

Meski begitu dari segi harga, SUV kompak ini sepertinya akan diposisikan pada rentang harga yang sama dengan Perodua Myvi atau kembaran Daihatsu Sirion di Negeri Jiran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com