Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inovasi Daihatsu, Servis Mobil Bisa Drive Thru

JAKARTA, KOMPAS.com - Memfasilitasi konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar dua program Special Service, yakni Rapid Service dan Service Merdeka.

Program Rapid Service digelar untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan. Salah satu kelebihannya, konsumen tak perlu turun dari mobil saat teknisi melakukan pengerjaan karena menggunakan konsep drive thru seperti layanan di restoran makanan cepat saji.

Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan layanan ini dibuat untuk konsumen yang yang sampai saat ini masih khawatir untuk masuk ke delam bengkel saat ingin melakukan servis kendaraannya.

"Program Rapid Service akan digelar secara drive thru, konsumen tak perlu turun atau keluar dari mobil saat dilakukan pengerjaan. Waktu pengerjaan diperkirakan mencapai 20 menit yang meliputi pengecekan 21 item dan kami buat secara gratis," ucap Ratno dalam sesi konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020).

Meski gratis, namun progam yang akan dihelat dari pukul 09.00-15.00 WIB pada 5 September 2020 mendatang di diler Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tanggerang, tersebut hanya dibatasi untuk 50 mobil konsumen Daihatsu saja.

Ratno mengatakan pemilik Daihatsu yang tertarik wajib melakukan registrasi online terlebih dahulu. Selain itu, proses keikutsertaannya juga bisa malalui booking via instagram Daihatsu dan Astardaihatsu.id.

"Konsumen yang mengikuti Rapid Service juga akan kami berikan souvenir serta yang tak kalah menarik ada penilaian atau inspeksi mobil untuk mengetahui harga jual dari mobilnya," kata Ratno.

Sementara untuk Service Merdeka, Daihatsu memberikan keringanan bagi konsumen dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Menurut Ratno, konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala bisa mendapatkan beberapa promo menarik yang dihelat sepanjang Agustus 2020.

Mulai dari diskon jasa servis sebesar 17 persen, pergantian suku cadang 8 persen, serta pembelian pelumas mesin dengan potongan hingga 20 persen. Tak sampai itu, Daihatsu juga menghadirkan Peket Bebas Merdeka dengan memberikan potongan harga lebih dari 50 persen.

"Selain diskon tersebut, konsumen juga bisa mendapatkan keringanan dengan hanya membayar Rp 100.000 untuk pengecekan komponen rem atau pun tune-up mobil. Kalau normalnya itu rem saja Rp 245.000 sedangkan tune-up sekitara Rp 249.000," ucap Ratno.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/19/072200115/inovasi-daihatsu-servis-mobil-bisa-drive-thru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke