Harga Rp 20 Jutaan, Skuter Listrik MAB Meluncur September

Kompas.com - 17/07/2020, 18:41 WIB
Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) KOMPAS.COM/STANLY RAVELElectro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) siap meluncurkan skuter listriknya untuk pasar Indonesia. Motor yang diberi nama Electro ini bakal mengisi segmen baru bersama dengan Gesits.

Namun demikian, Direktur PT MAB Kelik Irwantono mengatakan, bila nantinya skuter listrik yang memiliki tampilan mirip dengan skuter konvensionalnya tersebut bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah dari rivalnya.

"Kurang lebih dua bulan dari sekarang, atau antara September-Oktober 2020 itu sudah bisa kami pasarkan. Untuk harganya masih dibahas, namun kita akan berikan yang kompetitif, kemungkinan Rp 2 juta hingga Rp 3 jutaan di bawah Gesits," ucap Kelik kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Menyapa Electro, Skuter Listrik Lokal Pendamping Gesits

Artinya, bila Gesits yang saat ini dipasarkan sebesar Rp 24,95 juta, skuter listrik Electro milik MAB bakal dibanderol sekitar Rp 21 hingga Rp 22 jutaan. Harga tersebut dianggap cukup rasional untuk pasar kota-kota besar yang menjadi target awalnya.

Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)

Kelik menjelaskan, saat ini MAB sedang melakukan uji tipe Electro lebih dulu di balai pengujian Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Diharapkan akhir akhir Juli ini sudah ada hasil untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Rencana peluncuran Electro sendiri, menurut Kelik bergeser akibat adanya pandemi Covid-19. Sebelumnya MAB menjadwalkan untuk mengenalkan Electro dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang semula akan dihelat April lalu.

Baca juga: Skuter Listrik MAB Pilih Colokan ketimbang Metode Tabung Elpiji

"Awalnya IIMS kita mau bawa dan luncurkan, tapi memang berantakan akibat Covid, lalu tertunga sedikit juga karena banyak pengetatan kemarin. Sampai akhirnya awal Juli kita dapat kabar sudah dibuka pengujiannya langsung kita urus," ujar Kelik.

Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)

"Setelah pengujian nanti, pasti akan ada pengembangan lagi, arahnya lebih ke penyempuraan model. Rencananya nanto produksi kita satukan dengan bus di Demak juga, lalu juga akan ada showroom pastinya," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X