Minum Kopi di Bus Sambil Berwisata Keliling Yogyakarta

Kompas.com - 17/07/2020, 18:22 WIB
bus akap Kompas.com/Fathan Radityasanibus akap

JAKARTA, KOMPAS.com – Sektor bus pariwisata saat ini sedang mencoba bangkit dari efek Covid-19. Beberapa perusahaan otobus (PO) pariwisata menggunakan berbagai cara dengan menggunakan armadanya sebagai kafe ataupun restoran berjalan.

Begitu juga yang dilakukan oleh PO Sumber Alam asal Kutoarjo Jawa Tengah. Mulai Sabtu (18/7/2020) akan melakukan perjalanan "Ngopi on the Bus" dengan tujuan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan Underpass YIA.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk ngopi on the bus sebesar Rp 75.000 termasuk kopi dan snack.

Armada yang digunakan yaitu bus pariwisata milik PO Sumber Alam yang kabinnya sudah ubah dengan kapasitas sekitar 25 orang dengan delapan meja.

Baca juga: Keluar Masuk DKI Jakarta Harus Sertakan CLM, Begini Caranya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

LARIS MANIS Niat dolan warga Purworejo ternyata sudah demikian besar. Rencana ngopi on the bus besok sabtu dan minggu sudah ramai menerima pesanan. Ada yang menanyakan durasi lebih lama, wisata lebih jauh, pemesanan untuk grup sendiri, dll. Kami jawab dengan peluncuran paket wisata bersama @aroemsekargading dan @sekargading_tourandtravel Rencanakan perjalanan wisata, rapat kantor, maupun kebutuhan transportasi anda bersama kami. Silahkan kontak 081234563796 untuk informasi dan reservasi. #sumberalam #kinilebihbaik #sukafotobis #sumberalambus #posumberalam #eatsleepbusindo #repost #sumberalammania #sumberalamlovers #eatsleepbus #sumberalamcommunity #saclovers #naikbislebihbaik

A post shared by Sumber Alam (@sumberalam.id) on Jul 14, 2020 at 8:46pm PDT

 

Jadwal keberangkatan ngopi on the bus ini tersedia pada jam 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB dari garasi Sumber Alam Kutoarjo. Selain program "Ngopi on the Bus", armada pariwisata PO Sumber Alam juga memberikan program bertajuk Coffee Vacation.

Coffee Vacation merupakan program wisata dengan armada coffe on the bus namun dengan tujuan yang lebih jauh dengan waktu yang lebih lama. Program ini merupakan paket wisata bersama Sekar Gading Tour & Travel.

Saat ini tersedia tiga destinasi wisata dengan tarif yang berbeda-beda. Pertama, rute Bandara YIA, Pantai Glagah, dan Pantai Laguna dengan harga tiket Rp 170.000 per orang. Kedua, memiliki rute Tebing Breksi, Puncak Becici, pusat oleh-oleh Yogyakarta, dan Malioboro dengan tarif Rp 200.000 per orang.

Baca juga: PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Lagi, Ganjil Genap Belum Berlaku

Ketiga, rute Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Hutan Pinus Pengger, dan pusat oleh-oleh Gunungkidul dengan tarif Rp 220.000 per orang. Bagi rombongan juga bisa memesan destinasi lainnya, tidak hanya tiga rute tadi.

Fasilitas yang diberikan diantaranya, memakai bus pariwisata (AC, Audio, Video), kopi khas Purworejo, snack, air mineral, makan siang, tiket masuk, parkir, dan fotografer. Untuk kapasitas busnya, bisa diisi sekitar 25 orang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X