Punya Duit Rp 30 Juta, Pilih Honda PCX atau Yamaha Nmax?

Kompas.com - 07/07/2020, 15:22 WIB
Pertempuran Honda PCX dan Yamaha NMAX. IstimewaPertempuran Honda PCX dan Yamaha NMAX.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang memiliki dana sekitar Rp 30 juta dan ingin memiliki skuter matik (skutik) gambot. Ada dua motor yang bisa jadi pilihan yaitu Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Kedua motor ini memang dikenal memiliki persaingan yang ketat di pasar otomotif. Memiliki status yang hampir sama, harga jualnya pun tidak jauh berbeda.

Berdasarkan laman resmi masing-masing, Honda PCX memiliki harga mulai Rp 29,84 juta hingga Rp 32,84 juta yang terdiri dari varian CBS dan ABS.

Sementara Nmax dibanderol dengan harga Rp 29,75 juta non ABS hingga Rp 33,750 juta buat model ABS.

Berikut komparasi Honda PCX dan Yamaha NMAX:

Baca juga: Mitos atau Fakta, Tambah Oli Mobil Bisa Bikin Mesin Jebol?

Fitur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna baru Honda PCX150 Foto: Istimewa Warna baru Honda PCX150

Honda PCX memiliki fitur yang berlimpah, mulai dari pencahayaan LED dengan hazard lamp, idling stop system (ISS) untuk menghemat bahan bakar, smart key system terintegrasi keyless dan DC outlet.

Skutik ini juga memiliki banyak fungsi pengereman seperti alarm dan answer back system. Sehingga, mencegah prilaku maling dan sekaligus memudahkan pencarian kendaraan di lokasi yang padat.

Sementara untuk NMAX juga tidak kalah canggih. NMAX 2020 juga sudah disematkan dengan segudang fitur mulai dari Smart Key System, Communication Control Unit (CCU) yang mengoneksikan skutik dengan ponsel pintar berbasis bluetooth, serta panel instrumen LCD.

Kedua motor tersebut sama-sama menyediakan varian yang sudah disematkan fitur pengereman anti-lock breaking system (ABS).

Baca juga: Bukan Sekadar Gaya, Ternyata Talang Air Mobil Punya Fungsi Penting

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.