Harga Motor Sport 250 cc Bekas, CBR250RR Masih Paling Mahal

Kompas.com - 07/07/2020, 13:22 WIB
Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas GridOto.comIlustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor sport bekas dengan kubikasi mesin 250 cc masih cukup diminati oleh para konsumen.

Di tengah dominasi motor bertransmisi otomatis, masih ada saja peminat motor sport dengan kapasitas silinder seperempat liter tersebut.

Setidaknya ada tiga pabrikan yang menghadirkan motor sport dengan mesin 250 cc ini, yakni Kawasaki, Yamaha dan juga Honda.

Baca juga: 5 Motor Matik Bekas Harga Rp 9 Jutaan, dari Beat sampai Vario

Di tengah pandemi covid-19 ini, harga motor sport bekas ini tidak luput dari penurunan harga. Akan tetapi, anjloknya harga tersebut dirasa tidak terlalu parah, yakni antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta saja.

Pemilik motor bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur Ridzal mengatakan, penurunan harga terjadi pada Kawasaki Ninja 250 cc yang masih menggunakan karburator.

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

“Kalau yang sudah injeksi atau FI itu masih tinggi kisaran Rp 42 juta, sedangkan yang masih karbu itu berkisar Rp 20 juta,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Ridzal menambahkan, konsumen yang memilih Ninja biasanya sudah paham benar mengenai seluk beluk motor tersebut.

Hanya saja, sekarang ini ada persaingan ketat di kelas 250 cc dengan hadirnya CBR250RR. Kehadiran CBR250RR tersebut, sedikit banyak berpengaruh terhadap peminat motor dengan kubikasi sama dari pabrikan lain.

Baca juga: 10 Motor Bekas Harga Rp 7 Jutaan, dari Nex II Hingga Satria FU

"Biasanya kalau ada yang lihat Ninja lalu ada CBR, orang jadi mikir. Untuk CBR250RR harganya cuma turun sedikit meski pandemi, karena memang barang lumayan bagus. Ada satu unit tahun 2018 itu saya lepas kemarin masih Rp 53 jutaan," ucapnya.

Sementara itu, Yosia Hermanto pemilik showroom Talenta Motor di Palmerah Barat, mengatakan hal serupa.

Motor bekasKOMPAS.com/Gilang Motor bekas

 

Yosi mengatakan, ada penurunan harga untuk motor sport 250 cc bekas beberapa bulan terakhir ini.

Untuk produk dari Yamaha, yakni YZF-R25 harga pasaran berkisar Rp 36 juta. Dengan rentang harga tersebut, tentunya CBR250RR menjadi motor sport seperempat liter yang paling tinggi harganya.

Baca juga: 10 Motor Bekas Harga Rp 5 Jutaan, Pilihannya Beragam

"Pasarannya Rp 50 juta untuk CBR 250RR 2017, Ninja 250 yang karburator Rp 19,5 juta, kalau yang Fi 2017 Rp 41 jutaan. Untuk Yamaha R25 2016 sekitar Rp 36 jutaan," ujar Yosi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X