Pebalap Superbike Puji Fitur di Kawasaki ZX-25R

Kompas.com - 07/07/2020, 14:41 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 Kompas.com/StanlyKawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang peluncuran resmi 10 Juli 2020, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis video yang memperlihatkan kemampuan teknis Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder.

Tak main-main Kawasaki membuat video promo soal reaksi dua pebalap Kawasaki Racing Team yang berlaga di World Superbike ( WSBK), yakni Jonathan Rea dan Alex Lowes saat mencoba ZX-25R di sirkuit.

Baca juga: Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja ZX-25R

Rea dan Lowes tidak mengungkap spesifikasi rinci ZX-25R. Spesifikasi lengkap baru akan dibuka Kawasaki pada saat peluncuran, baik soal mesin hingga fitur lain yang membedakannya dengan Ninja 250 2-silinder.

Rea, pemegang gelar lima kali juara dunia WSBK mengatakan suka dengan suara dan putaran mesin tinggi. Rumornya Ninja 250 4-silinder bisa dipacu lebih dari 16.000 rpm, membuatnya ''tokcer'' di putaran atas.

"Perputaran mesinnya luar biasa kan," kata Rea kepada Lowes.

Rea juga memuji rangkaian sasis ZX-25R yang menurutnya mampu membuat motor nyaman dikendalikan.

Baca juga: Alasan Kawasaki Akhirnya Merilis Ninja 250 4-Silinder Secara Virtual

Kawasaki ZX-25RFoto: Istimewa Kawasaki ZX-25R

"Saya suka sasisnya. Saya bisa mengerem sangat dekat di tikungan (late braking), motor tetap menikung dengan lancar," katanya.

Adapun Alex Lowes memuji cara kerja quickshifter. Fitur ini akan berguna saat dipakai di jalan raya atau sirkuit. Kembaran Sam Lowes ini menyebut quickshifter memudahkan pengendara saat akan mengganti gir.

"Aku menyukainya. Apalagi saat masuk tikungan downshift (turun gigi rendah) terasa menyenangkan," kata Lowes.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X