Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya Duit Rp 30 Juta, Pilih Honda PCX atau Yamaha Nmax?

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang memiliki dana sekitar Rp 30 juta dan ingin memiliki skuter matik (skutik) gambot. Ada dua motor yang bisa jadi pilihan yaitu Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Kedua motor ini memang dikenal memiliki persaingan yang ketat di pasar otomotif. Memiliki status yang hampir sama, harga jualnya pun tidak jauh berbeda.

Berdasarkan laman resmi masing-masing, Honda PCX memiliki harga mulai Rp 29,84 juta hingga Rp 32,84 juta yang terdiri dari varian CBS dan ABS.

Sementara Nmax dibanderol dengan harga Rp 29,75 juta non ABS hingga Rp 33,750 juta buat model ABS.

Berikut komparasi Honda PCX dan Yamaha NMAX:

Fitur

Honda PCX memiliki fitur yang berlimpah, mulai dari pencahayaan LED dengan hazard lamp, idling stop system (ISS) untuk menghemat bahan bakar, smart key system terintegrasi keyless dan DC outlet.

Skutik ini juga memiliki banyak fungsi pengereman seperti alarm dan answer back system. Sehingga, mencegah prilaku maling dan sekaligus memudahkan pencarian kendaraan di lokasi yang padat.

Sementara untuk NMAX juga tidak kalah canggih. NMAX 2020 juga sudah disematkan dengan segudang fitur mulai dari Smart Key System, Communication Control Unit (CCU) yang mengoneksikan skutik dengan ponsel pintar berbasis bluetooth, serta panel instrumen LCD.

Kedua motor tersebut sama-sama menyediakan varian yang sudah disematkan fitur pengereman anti-lock breaking system (ABS).

Perfoma

Jantung pacu tersebut mampu membuat motor menghasilkan daya 14,4 tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,2 Nm di 6.500 rpm.

Sementara NMAX dipercayai mesin berkapasitas 155 cc dengan bore x stroke 58 x 58,7 mm. Tenaga yang dihasilkan motor mencapai 15,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di 6.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/07/152200315/punya-duit-rp-30-juta-pilih-honda-pcx-atau-yamaha-nmax-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke