Isuzu Elf Resmi Jadi Bus Pengumpan Trans Semarang

Kompas.com - 23/06/2020, 16:21 WIB
Isuzu ELF NLR Blx jadi bus feeder Trans Semarang Dok. IAMIIsuzu ELF NLR Blx jadi bus feeder Trans Semarang
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Semarang meresmikan 17 unit Isuzu ELF dengan tipe NLR Blx sebagai tranportasi umum. Kendaraan yang masuk dalam spesifikasi mikrobus ini digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Dengan dimensi panjang 6.170 mm, lebar 1.735, dan tinggi 2.170 mm, ELF NLR Blx yang sudah dirancang bangun menjadi kendaraan umum oleh karoseri Armada tersebut, didaulat menjadi feeder untuk membantu masyarakat yang harus keluar menggunakan transportasi umum dengan tetap menjaga jarak.

Kepala Wilayah Dealer Zirang Isuzu Semarang Sugihartono mengatakan, sebagai pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) telah mempercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang.

Baca juga: Sekarang Bukan Zamannya Telolet, tapi Lampu Kelap-kelip di Bus AKAP

Isuzu ELF NLR Blx jadi bus feeder Trans SemarangDok. IAMI Isuzu ELF NLR Blx jadi bus feeder Trans Semarang

"Pemilihan Isuzu ELF karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan akan produk yang efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan suku cadang," ucap Sugihartono, dalam keterangan resmi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Senin (22/6/2020).

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Isuzu ELF NLR Blx dibekali dengan mesin diesel berkubikasi 2.771 cc Direct Injection 4 silinder Turbo Intercooler.

Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 100 Ps atau 98,6 tk, dan torsi sebesar 22.5 Kgm yang disalurkan melalui sistem transmisi manual.

Layanan feeder dengan Isuzu ELF NLR Blx ini akan beroprasi setiap hari dari pukul 5.45 WIB hingga 17.00 WIB. Total destinasi layanan trayek barunya memiliki panjang 40 km dan memakan waktu tempuh sekitar 80 menit.

Baca juga: PSBB, Pabrik dan Diler Isuzu Resmi Berhenti Sementara

Isuzu ELF NLR Blx jadi bus feeder Trans Semaranghttps://isuzusurabaya.id/ Isuzu ELF NLR Blx jadi bus feeder Trans Semarang

Seremoni peresemian di hadiri oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Sebagai penutup dan penanda mulai beroperasi ELF NLX Blx sebagai feeder trans Semarang, dilakukan simbolis pemecahan kendi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X