Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Isuzu Elf Water Treatment Brimob di GIIAS 2024

Kompas.com - 22/07/2024, 11:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain membawa Elf EV yang merupakan truk listrik, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga menampilkan model produk hasil kolaborasi dengan Korps Brigade Mobile (Brimob) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Menggunakan Isuzu ELF NPS 4x4, unit ini diubah menjadi kendaraan water treatment untuk menghasilkan air bersih dan digunakan pada misi-misi khusus di area yang sulit dijangkau.

Yusak Kristian, President Director PT IAMI mengatakan, kolaborasi ini membuat pihaknya menjadi mitra Brimob dalam menjalankan misi membantu masyarakat di area-area krisis air bersih.

Baca juga: Alasan Karoseri Laksana Luncurkan Bodi Bus Pakai Nama Neo

"Dengan kehadiran kendaraan water treatment, bisa dimanfaatkan Brimob menjangkau area-area yang sulit dijangkau atau area bencana, dan kemudian mengolah air hingga layak dikonsumsi. Sekali lagi, kolaborasi luar biasa ini membuktikan Isuzu sebagai Real Partner, Real Journey," ucap Yusak dalam keterangan resminya, Minggu (21/7/2024).

Isuzu ELF NPS 4x4 Water Treatment milik Brimob di GIIAS 2024Isuzu Isuzu ELF NPS 4x4 Water Treatment milik Brimob di GIIAS 2024

Tak hanya itu, kolaborasi yang menjadi sebuah inovasi ini juga sekaligus menujukkan komitmen Isuzu yang terus berkelanjutan dan menemani hampir selama 50 tahun dalam segala aspek bagi para mitranya.

Dengan panjang 6.035 mm, lebar 2.100 mm, tinggi 2.456 mm, dan wheelbase 3.395 mm, bagian belakang Isuzu Elf NPS 4X4 sangat memungkinkan membawa alat spesial water treatment milik Brimob. Apalagi model ini juga telah terbukti ketangguhannya di segala medan.

Baca juga: Isuzu Bawa Solusi Lengkap Kendaraan Komersial di GIIAS 2024

Menggunakan mesin 4HLI-TCS dengan standar emisi gas buang Euro 4 yang ramah lingkungan, Elf NPS 4x4 memiliki tenaga hingga 150 Ps atau 147 Tp pada 2.600 rpm dengan torsi mencapai 41 Kg.m atau 402 Nm di putaran 1.400-2.600 rpm.

Isuzu ELF NPS 4x4 Water Treatment milik Brimob di GIIAS 2024Isuzu Isuzu ELF NPS 4x4 Water Treatment milik Brimob di GIIAS 2024

Tenaga dari mesin tersebut diklaim sangat efisien disalurkan ke roda berkat transmisi MYY5T dengan first gear ratio sebesar 5.315 yang menghasilkan tarikan pertama makin bertenaga.

Kemampuan menjelajah medan yang sulit dijangkau tak lepas dari bekal sistem penggerak roda 4X4 dual mode, yakni 2 high untuk kondisi medan off-road ringan dan 4 low untuk kondisi medan off-road yang ekstrem dan berlumpur.

Baca juga: Enggak Perlu Bawa Kendaraan ke GIIAS 2024, Ada Shuttle Bus Gratis

Isuzu GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Isuzu GIIAS 2024

Penggunanya juga dimudahkan untuk mengaktifkan kedua mode tersebut, yakni dengan cara menekan tombol yang telah di sediakan pada area dasbor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau