Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di GIIAS 2024, Isuzu D-Max dan MU-X Baru Bawa Nuansa Offroad

Kompas.com - 25/07/2024, 18:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, menjadi momen bagi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan MU-X dan D-Max Single Cabin 2024.

Keduanya hadir dengan sejumlah penyegaran, baik dari sisi eksterior maupun interior, yang membuat tampilnya kini terlihat lebih fresh dari versi sebelumnya.

President Director PT IAMI Yusak Kristian Solaeman mengatakan, selain memiliki tampilan yang tangguh, kedua kendaran yang bermain di segmen light commercial vehicle (LCV) tersebut juga dibekali spesifikasi untuk melintasi berbagai wilayah offroad.

Menurutnya, MU-X 2024 memiliki konsep overlanding essentials sport utility vehicle (SUV) yang datang sebagai rekan berpetualang dalam melintasi segala medan.

Sedangkan D-Max Single Cabin 2024 mengambil konsep mining yang cocok pada segmen seperti plantation, mining, oil & gas, dan rental company yang melayani segmen tersebut, di mana membutuhkan kendaraan 4x4 untuk melintasi beragam medan offroad.

Baca juga: eCanter, Asa Baru Mitsubishi Fuso di Segmen Elektrifikasi Niaga

Isuzu Mu-X GIIAS 2024IAMI Isuzu Mu-X GIIAS 2024

"Semua ini menjadi bentuk semangat 'Real Partner, Real Journey' yang diusung Isuzu dalam menemani segala kebutuhan bisnis Isuzu Partner," kata Yusak dalam keterangan resminya, Kamis (25/7/2024).

Bicara soal penyegaran, MU-X 4x4 kini punya tampilan lebih bold dan tangguh. Mengusung mesin diesel common rail RZ4E Turbo, dapur pacunya mampu memproduksi tenaga sebesar 150 Ps atau 147 Tk dan torsi 35,7 kgm atau 350 Nm yang disalurkan via transmisi otomatis enam percepatan, dan punya kapasitas tangki bahan bakar 80 liter.

Hadirnya Rough Terrain mode dengan traksi yang lebih baik dari limited-slip diffrential, membuat MU-X 2024 mampu melewati medan offroad.

Baca juga: Inovasi Isuzu Elf NRL Jadi Charging Station Berjalan

Isuzu Mu-X GIIAS 2024IAMI Isuzu Mu-X GIIAS 2024

 

Pengendara juga bisa lebih percaya diri berkat adanya radiator dan intercooler protection yang ditempatkan di belakang gril serta underbody protection dari bagian depan hingga belakang.

Mobil ini diklaim memiliki Water Wading Depth 80 cm, dan beberapa fitur keamanan seperti anti-lock brake system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), brake assist (BA), electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), hill start assist, dan hill descent control.

Baca juga: Tank 300 HEV dengan Spesifikasi Gahar 4x4

Kemampuan pengereman diperkuat dengan disk brake yang lebih besar. Sebagai tambahan, terdapat fitur emergency stop signal dan follow me home.

Untuk D-Max Single Cabin, pembaruan yang dilakukan juga mencangkup beberapa aspek. Urusan mesin tidak ada perbedaan, hanya saja soal kapasitas tangki bahan bakar sedikit lebih kecil, yakni 76 liter.

Isuzu Mu-X GIIAS 2024IAMI Isuzu Mu-X GIIAS 2024

Kemampuan melewati medan offroad diperkuat dengan adanya mode 4H dan 4L, serta rear diff lock untuk memberikan traksi yang lebih baik. Sementara soal keamanan, terdapat ABS, EBD, BA, serta emergency stop signal dan follow me home.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau