Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Siapkan Double Cabin Baru dari Basis Isuzu D-Max

Kompas.com - 12/06/2020, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mazda dikabarkan tengah menyiapkan mobil double cabin BT-50 terbaru yang mengambil basis dari Isuzu D-Max.

Hal ini akan jadi gebrakan baru di dunia pikap, sebab Mazda terakhir kali menjual BT-50 menggunakan platform milik Ford Ranger sekitar tahun 2006.

Dilansir dari Motor1, model baru Mazda ini akan segera meluncur pada 17 Juni mendatang. Double cabin ini dipercaya akan mengusung tampilan yang berbeda dan membawa bahasa desain khas Mazda.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Mini Market, Begini Caranya

Ilustrasi Isuzu D-MaxMotor1 Ilustrasi Isuzu D-Max

Model terbaru Mazda juga akan tersedia dalam pikap kabin tunggal, pikap kabin ganda, hingga pilihan penggerak empat roda.

Urusan mesin, Mazda akan menggunakan warisan Isuzu berupa unit 3.000 cc 4-silinder turbo diesel bertenaga 188 dk dan torsi 450 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis dengan sistem torque converter.

Baca juga: Fortuner 2020 Meluncur di Thailand, Kapan Diproduksi di Indonesia?

Ilustrasi Isuzu D-MaxMotor1 Ilustrasi Isuzu D-Max

Masih dari sumber yang sama, kabarnya Mazda BT-50 juga bisa menambah varian yang bermesin 1.900 cc diesel bertenaga 148 dk dan torsi 350 Nm.

Mobil ini akan diproyeksikan menjadi mobil pekerja. Untuk itu, meski terkesan tangguh dengan sistem penggerak roda belakang, BT-50 tetap akan membawa nuansa kemewahan khas Mazda.

Apalagi, kabarnya Mazda akan menyematkan layar instrumen 4,2 inci dan sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 9 inci yang didukung Apple Car Play dan Android Auto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com