Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Isuzu Andalkan Bengkel Berjalan

Kompas.com - 01/04/2020, 11:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tetap menghadirkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) untuk melayani permintaan layanan 3S (Sales,Service, Sparepart) di tempat konsumen berada.

Upaya ini dilakukan guna mendukung gerakan pemerintah yang membatasi aktivitas masyarakat dan mengimbaunya agar tetap di rumah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19).

"BIB tetap beroperasi seperti biasa, termasuk hari Minggu. Kami berharap tetap dapat melayani armada-armada yang berkaitan dengan kebutuhan publik seperti ambulans, polisi atau TNI, kendaraan layanan umum, tentu dengan tidak mengecilkan pemilik Isuzu perorangan," kata General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril, lewat keterangan tertulis, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Pemilik Motor Honda Bisa Panggil Mekanik Servis di Rumah

PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan ekspor perdana dari model Traga, Karawang, Kamis (12/12/2019). PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan ekspor perdana dari model Traga, Karawang, Kamis (12/12/2019).

"Jika terjadi lock down, beberapa opsi kami sudah siapkan dan akan segera di update. Pastinya, kami akan mengikuti arahan pemerintah," lanjutnya.

Mengenai standar operasional para mekanik dalam pelayanan BIB untuk antisipasi penyebaran virus corona, Attias mengaku lebih diperketat. Mulai dari membawa perlengkapan kesehatan hingga melakukan strerilisasi terhadap kendaraan yang diservis.

"Tim mekanik kami lengkapi dengan hand sanitizer dan masker. Kami juga melakukan sterilisasi dan pembersihan pada beberapa bagian kendaraan seperti kunci mobil, handle pintu (luar dan dalam), stir kemudi, switch dan tombol, tuas transmisi, jok, dan lainnya yang dianggap perlu," ujar Attias.

Baca juga: DFSK Luncurkan Program Servis di Tengah Pandemi Corona

After Sales Service Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa (tengah) didampingi Service Department Head Astra Isuzu, Anjar Kisworo (kiri) dan Head of Part Center Jakarta, Hendy Yudha Pratama (kanan).Istimewa After Sales Service Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa (tengah) didampingi Service Department Head Astra Isuzu, Anjar Kisworo (kiri) dan Head of Part Center Jakarta, Hendy Yudha Pratama (kanan).

Saat ini, Attias mengaku ada 136 armada BIB di 69 unit jaringan yang beroperasi. BIB bisa menjangkau dalam jarak radius 60 kilometer atau waktu tempuh satu jam.

"Bila ada perbaikan tingkat sedang atau berat sebaiknya diinformasikan lebih dahulu supaya bisa dikoordinasikan akan dikerjakan di lokasi. Bagian yang terkait di bawa ke bengkel untuk kemudian dipasang lagi ke kendaraan setelah selesai di perbaiki, atau kendaraan di derek ke bengkel untuk perbaikan dengan fasilitas lebih lengkap," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com