Paten Yamaha Tmax Beroda Tiga Bocor Bernama Tromatic 560

Kompas.com - 23/06/2020, 13:22 WIB
Yamaha Tromatic 560 Foto: Motosaigon.vnYamaha Tromatic 560
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor Yamaha sedang mempersiapkan skuter roda tiga dari Tmax semakin terang. Kini beredar gambar paten sasis dan suspensi depan Yamaha Tromatic 560 yang ditengarai sebagai Tmax roda tiga.

Tidak ada penjelesan soal penamaan Tromatic 560. Pihak Yamaha juga belum menyanggah soal pengunaan nama tersebut. Termasuk soal gambar paten bocor yang memperlihatkan skema motor roda tiga.

Baca juga: Yamaha Sedang Kembangkan T-Max Tiga Roda

Yamaha Tromatic 560 Foto: Motorsaigon.vn Yamaha Tromatic 560

Dari gambar terlihat desain motor yang kekar. Dua roda di depan membuat pengendalian Tromatic 560 bakal berbeda dengan model Yamaha yang lain, tapi juga sekaligus menawarkan kenyamaan.

Baca juga: Beredar Foto Skutik Mirip Yamaha Nmax, Ternyata Asal Negara Tetangga

Belum ada kabar kapan motor ini akan diproduksi. Tapi situs Vietnam mengatakan, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat bakal muncul detail lain, seperti mesin dan bentuk bodi.

Saat ini Yamaha punya beberapa model three wheeler, mulai dari Yamaha Niken sebagai pengembangan dari MT-09, Yamaha Tricity 125, Tricity 150, dan paling baru Tricity 300 yang merupakan pengembangan dari Yamaha X-Max.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X