Miller Sebut Petrucci Tak Cocok Jadi Pendamping Dovizioso

Kompas.com - 07/06/2020, 10:01 WIB
Jack Miller saat naik podium di sirkuit Austin, Texas. Donny Dwisatryo PriyantoroJack Miller saat naik podium di sirkuit Austin, Texas.
|

SYDNEY, KOMPAS.com - Jack Miller akan menggantikan posisi Danilo Petrucci di tim pabrikan Ducati pada 2021. Miller mengatakan dia akan jadi tandem yang bisa mendorong Andrea Dovizioso lebih baik.

Secara implisit, pebalap Australia itu mengatakan sejak Andrea Iannone tidak bersama Ducati, maka Dovizioso kehilangan rekan yang bisa mendorongnya, rekan setim sekaligus lawan di lintasan.

Baca juga: Syarat Jika Lorenzo Ingin Balik ke MotoGP

Menurut Miller, Petrucci tidak punya kapasitas seperti itu. Petrucci dan Dovi terlalu berteman baik. Keduanya bagus di paddock tapi tidak punya aura persaingan di lintasan yang mana tetap dibutuhkan di balapan.

Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.MotoGP Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.

"Dia tidak punya motivasi. Untuk sementara dia punya Iannone, tetapi mereka berada di waktu yang berbeda. Ducati tidak sekuat hari ini dan Dovi tidak secepat dia sekarang. Itu terus membaik, jadi saya berpikir bahwa kami akan saling menstimulasi," katanya mengutip Corsedimoto, Minggu (6/6/2020).

"Mungkin Petrucci bukan orang yang tepat untuk memberi makan api Dovi. Mereka teman yang sangat dekat. Saya pikir Dovi membutuhkan seseorang untuk memukulnya di bawah tulang rusuk dan mengatakan 'teman, ayolah'. Semoga aku bisa melakukannya," katanya.

Baca juga: Dovizioso Protes Soal Gaji, Kontrak dengan Ducati Tertunda

Miller menandatangi kontrak dengan Ducati untuk semusim pada 2021 dan bisa diperpanjang pada 2022. Meski demikian dia optimis bisa mencapai hasil yang dibebankan padanya.

“Saya bahagia menjadikannya (Dovi) rekan setim, jika tidak, saya akan kecewa karena akan menyenangkan memiliki seseorang seperti dia di tim saya. Tapi saya yakin manajer Ducati punya rencana, mereka tahu apa yang mereka lakukan," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X