Kompas.com - 05/06/2020, 14:02 WIB
|


JEREZ, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo kembali menegaskan tidak terpikir untuk kembali membalap di MotoGP. Saat ini dia sudah cukup senang bisa menjadi pebalap tes Yamaha dan tetap berada tak jauh dari dunia balap.

Lorenzo mengatakan belum terlintas dia ingin kembali balapan. Jikapun memang suatu saat nanti dia kangen ingin balapan maka dia harus pastikan bahwa dia masih cukup mampu bersaing melawan pebalap muda.

Baca juga: Lorenzo Menang MotoGP Virtual Race, Masih Jemawa Seperti Dulu

"Jika suatu kemungkinan kembali terlintas dalam pikiran saya, saya pasti akan mempertimbangkannya tetapi hanya jika saya bisa menang, jika jelas saya punya kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Untuk saat ini saya baik-baik saja dan saya tidak berpikir itu akan terjadi," katanya mengutip GPOne, Jumat (5/6/2020).

Rossi vs Lorenzo Catalunya 2009 Rossi vs Lorenzo Catalunya 2009

Lorenzo mengatakan sudah menemukan kompromi yang tepat. Juara dunia tiga kali itu pun kini lebih bisa menikmati waktunya, pikiran dan tenaganya tidak habis untuk kejuaraan yang cukup menuntut fisik.

Baca juga: Quartararo Mengaku Menyontek Gaya Balap Lorenzo

"Saya telah menemukan kompromi yang baik dan saya menikmati hidup. Secara mental saya tidak perlu pergi balapan lagi dan merasakan tekanan itu lagi," katanya.

"Bahkan jika saya kehilangan sensasi ketika Anda memenangkan perlombaan atau kejuaraan, itu adalah sesuatu yang luar biasa, sulit untuk menemukan hal seperti itu di tempat lain," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.