Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Ducati di Italia Kembali Beroperasi

Kompas.com - 28/04/2020, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com - Pabrik Ducati kembali beroperasi pada 27 April 2020 di Italia. Meski belum sepenuhnya kembali normal setelah penghentian aktivitas yang disebabkan pandemi Covid-19 atau corona.

Meski sudah kembali beroperasi, aktifitas berjalan bertahap sesuai protokol keselamatan. Produksi akan dimulai dari staf bengkel diikuti oleh pekerja perakitan mesin dan staf perakitan motor.

Baca juga: Ducati Siap Terima Iannone Kembali

Adapun karyawan lain di luar lini produksi akan melanjutkan kerja dari rumah alias work from home (WFH), kecuali bagi pekerja yang secara fisik memang penting untuk datang langsung ke pabrik.

Pabrik Ducati Pabrik Ducati

CEO Ducati Claudio Domenicali, mengatakan, sangat penting untuk memperhatikan prosedur keselamatan sebab virus belum hilang termasuk di wilayah Emilia-Romagna yang jadi lokasi pabrik.

"Ini akan menjadi tahun yang sangat sulit tetapi memulai kembali masih merupakan awal, kami memiliki banyak pesanan untuk Streetfighter V4, Multistrada GT dan Panigale V2," kata Domenicali mengutip Bikesrepublic.com, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Ducati Streetfighter V4 Meluncur Digital di Youtube

Domenicali mengatakan setiap aspek di pabrik Ducati sebelumnya kini diubah untuk memerangi penyebaran corona. Mulai dari jam kerja hingga pengaturan jalur produksi dan bahkan pengaturan tempat duduk kantin.

Ducati memastikan bahwa pekerja mereka aman untuk bekerja di pabrik.

"Motor adalah kendaraan yang sempurna, tidak ada masalah parkir dan jaminan jarak, keamanan dan kesenangan pada saat yang sama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com