Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Selangkah Lagi Gabung ke Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 22/05/2020, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Rumor Ducati akan mengganti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dengan Jack Miller bukan pepesan kosong. Miller disebut tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak di tim pabrikan.

Pernyataan itu keluar dari manager tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengatakan jika situasi normal maka Miller akan pindah ke tim pabrikan, dan membela Ducati pada musim 2021.

Baca juga: Jack Miller Terkejut Bisa Podium di Kandang Sendiri

"Situasi paling logis dan normal adalah Jack akan pergi ke tim pabrikan. Dia mulai bersama kami dengan tujuan bisa ke tim pabrikan. Setelah tahun pertama yang sulit, saya pikir tahun lalu dia menunjukkan potensi yang sangat bagus, dan membuat langkah besar," kata Guidotti kepada MotoGP.com, Jumat (22/5/2020).

Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.

Untuk itu Guidotti mengatakan saat ini Miller sudah siap untuk pindah ke tim pabrikan. Lagi pula pebalap asal Australia itu cukup familiar dengan Desmosedici karena memakai spek serupa motor pabrikan.

Baca juga: Dovizioso Protes Soal Gaji, Kontrak dengan Ducati Tertunda

Hanya saja Guidotti tidak merinci Miller akan menggantikan siapa di Ducati Corse. Sejauh ini Dovizioso disebut belum cocok soal nilai kontrak, maka paling mungkin akan menggantikan Petrucci.

"Miller siap untuk tim pabrikan. Mereka sedang melakukan negosiasi dan sejauh yang saya tahu, itu belum selesai. Tapi, tentu saja, dari kedua pihak ada niat untuk lakukan kesepakatan. Kurasa sudah dekat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com