[POPULER OTOMOTIF] Kesalahan Pengguna Motor Injeksi | Fungsi Colokan USB di Bus

Kompas.com - 31/05/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor https://www.lifehacker.com.au/Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi, berbeda dengan motor yang masih menggunakan karburator. Motor injeksi memiliki perangkat elektronik lebih rumit.

Tentu dari segi perawatan, akan ada sedikit perbedaan. Termasuk juga dalam cara menghidupkan mesin. Masih banyak orang yang belum meninggalkan kebiasaan di motor karburator pada motor injeksi.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal fungsi colokan USB di bus.

Penasaran seperti apa, berikut 5 berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 30 Mei 2020:

1. Viral Video Pemotor Cium Aspal, Ingat Konsentrasi saat Berkendara

kecelakaan pemotor saat menghindari ban serep yang terlepasKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda kecelakaan pemotor saat menghindari ban serep yang terlepas

Konsentrasi dan kesiapan fisik mutlak dibutuhkan saat berkendara di jalan raya. Sebab, jika tidak, bisa saja hal buruk seperti kecelakaan menimpa kita.

Seperti salah satu contoh video yang sedang viral baru-baru ini, di mana sebuah kecelakaan menimpa dua orang pemotor karena dihantam ban cadangan mobil yang terlepas di tengah jalan raya.

Video yang diunggah oleh akun instagram @pertamax7 ini terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. Dalam video berdurasi 12 detik tersebut memperlihatkan salah satu pemotor yang sedang melakukan vlogging dan merekam detik-detik saat kecelakaan terjadi.

Baca juga: Viral Video Pemotor Cium Aspal, Ingat Konsentrasi saat Berkendara

2. Kesalahan Umum Pengguna Motor Injeksi Saat Menghidupkan Mesin

Pada motor injeksi, indikator akan menyala dan speedometer akan naik ketika kontak diposisikan on. Dalam posisi ini, sebaiknya jangan langsung menyalakan mesin.Fachri Fachrudin Pada motor injeksi, indikator akan menyala dan speedometer akan naik ketika kontak diposisikan on. Dalam posisi ini, sebaiknya jangan langsung menyalakan mesin.

Sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi, berbeda dengan motor yang masih menggunakan karburator. Motor injeksi memiliki perangkat elektronik lebih rumit.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X