Ini Motor Sport Karburator yang Masih Diburu Pembeli

Kompas.com - 30/05/2020, 17:42 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Kehadiran sepeda motor sport injeksi ternyata tidak begitu menghilangkan minat para pencinta motor dengan sistem karburator.

Terbukti, sampai saat ini motor sport dengan pengabut bahan bakar manual tersebut masih banyak diburu. Bahkan ada beberapa tipe yang harganya relatif stabil dan bahkan mengalahkan harga motor keluaran yang lebih baru.

Tri Sekam, Pemilik showroom motor bekas ( Mokas) Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah ( Jateng) mengatakan, beberapa motor sport lawas yang masih menggunakan karburator masih diminati pembeli.

Baca juga: Harga Motor Sport Bekas, CB150R Kini Hanya Rp 11 Jutaan

Salah satu yang harga pasarannya terbilang cukup stabil adalah Honda Megapro dual shock. Motor yang dikenal dengan nama Megapro Primus ini bahkan harganya mengalahkan Megapro yang lebih baru yang menggunakan monoshock.

“Honda Megapro lawas yang masih double shock atau yang Primus masih banyak yang cari. Dibandingkan dengan New Megapro yang monoshock, yang Primus lebih banyak peminatnya,” ujar Tri kepada Kompas.com belum lama ini.

Honda Megapro Primus warna kuning yang ditawarkan dengan harga Rp 25 juta.tangkapan layar Honda Megapro Primus warna kuning yang ditawarkan dengan harga Rp 25 juta.

Untuk harga Megapro Primus ini berkisar di angka Rp 9 jutaan. Sedangkan untuk yang megapro Monoshock harganya masih di bawahnya.

Selain Megapro, Tri juga mengatakan, jenis motor sport karbu yang juga banyak diminati adalah Honda tiger 2000.

Dia mengatakan, saat ini harga pasaran Tiger masih berkisar Rp 15 jutaan bahkan ada yang sampai Rp 20 jutaan tergantung dengan kondisinya.

Baca juga: Usai Lebaran Harga Motor Bekas Anjlok, Pedagang Kesulitan Menjual

"Melihat kondisinya juga, untuk tahun produksi bisa jadi nomor dua, yang utama malah keaslian dari kondisi motor itu sendiri,” ucapnya.

Tri juga mengatakan, untuk jenis lainnya ada Kawasaki Ninja 150 R. Harga motor dua tak ini terbilang masih stabil di angka Rp 15 jutaan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X