Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cara Cek Tilang ETLE | Kisah Bule Touring Sendirian di Indonesia | Penyebab Ban Mobil Terkunci Setelah Dicuci

Kompas.com - 23/04/2024, 06:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih banyak pengendara yang belum tahu bagaimana caranya mengecek tilang ETLE. Selain itu, tak sedikit pembaca yang penasaran dengan kisah bule touring sendirian di Indonesia.

Banyak juga yang penasaran dengan penyebab ban mobil terkunci setelah dicuci. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Senin (22/4/2024):

1. Cara Cek Kendaraan Kena Tilang ETLE atau Tidak

Pengemudi tertangkap kamera tilang elektronik tidak menggunakan sabuk pengaman di Solo, Jawa TengahSatlantas Polresta Surakarta Pengemudi tertangkap kamera tilang elektronik tidak menggunakan sabuk pengaman di Solo, Jawa Tengah

Mudik Lebaran 2024 sudah berakhir. Para perantau akan kembali ke kota untuk "mengadu nasib." Perjalanan panjang dan letih kadang membuat pengemudi tidak fokus.

Kadang karena sedang letih pengemudi tidak sadar melanggar rambu lalu-lintas. Masalahnya saat ini karena mekanisme tilang elektronik pengemudi kerap tidak apakah melanggar atau tidak.

Baca juga: Cara Cek Kendaraan Kena Tilang ETLE atau Tidak

2. Video Modus Baru Pencurian Motor, Setang Dipatahkan Pakai Kaki

Video Modus Baru Pencurian Motor, Setang Dipatahkan Pakai KakiTangkapan layar Instagram Video Modus Baru Pencurian Motor, Setang Dipatahkan Pakai Kaki

Beredar video viral di instagram, menunjukkan aksi maling sepeda motor Honda Vario dengan kondisi terparkir dan dikunci setang kanan. Berdasarkan keterangan, peristiwa ini terjadi di Medan, Sumatera Utara.

Terlihat di dalam video, pencuri melancarkan aksinya secara cepat. Setang yang terkunci ditendang dan dipaksa terbuka dengan menggunakan kaki. Tidak sampai satu menit, motor sudah bisa digiring keluar.

Baca juga: Video Modus Baru Pencurian Motor, Setang Dipatahkan Pakai Kaki

3. Kisah Bule Touring Sendirian di Indonesia, Numpang Berteduh dan Dijamu Makan Warga

Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi TenggaraKRISTIAN HANSEN Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara

Petualang dengan sepeda motor yakni Kristian Hansen dapat momen yang menyenangkan saat pergi di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Lewat unggahannya di Instagram, Hansen menceritakan perjalanannya saat mau ke Pulau Buton dari Kendari. Saat bersandar di Buton, hujan turun dengan deras karena memang masih musim hujan.

Baca juga: Kisah Bule Touring Sendirian di Indonesia, Numpang Berteduh dan Dijamu Makan Warga

4. Citroen C3 Aircross Meluncur Besok, Intip Bocoran Spesifikasinya

The All-New Citroen C3 Aircross SUVCitroen The All-New Citroen C3 Aircross SUV

Melalui undangan yang diterima redaksi, Citroen mengumumkan peluncuran mobil terbarunya yang akan dilakukan pada Selasa (23/4/2024).

“PT Indomobil National Distributor anak perusahaan Indomobil Group, selaku APM dan Distributor Citroen di Indonesia, mengundang Rekan Media untuk dapat hadir dalam acara "Press Launch - The All-New Citroen C3 Aircross SUV"” tulis undangan tersebut.

Baca juga: Citroen C3 Aircross Meluncur Besok, Intip Bocoran Spesifikasinya

5. Ini Penyebab Ban Mobil Terkunci Setelah Dicuci

Ilustrasi ban mobil. Ban adalah produk turunan industri karet. PIXABAY/PUBLICDOMAINPICTURES Ilustrasi ban mobil. Ban adalah produk turunan industri karet.

Kejadian ban mobil terkunci mungkin pernah dialami oleh sebagian pemilik kendaraan. Seperti unggahan video TikTok @kissyuismorning, yang memperlihatkan ban mobil belakangnya tidak bisa berputar.

Salah satu warganet mengomentari hal tersebut terjadi karena habis dicuci dan didiamkan semalam, dan ini dibenarkan oleh pemilik video.

Baca juga: Ini Penyebab Ban Mobil Terkunci Setelah Dicuci

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com