Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Motor Bebek Legendaris Harga Puluhan Juta Rupiah | Cara Mengetahui Radiator Mobil Normal atau Tidak | Omoda E5 Tabrak Tembok Mall

Kompas.com - 24/04/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan motor bebek legendaris, yang harganya tembus puluhan juta rupiah. Pembaca juga banyak yang ingin tahu cara mengecek radiator mobil normal atau tidak.

Tak ketinggalan, berita tentang Chery Omoda E5 yang menabrak tembok mall juga banyak menarik perhatian pembaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (23/4/2024):

1. Ini Motor Bebek Legendaris yang Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.Foto: Bikesrepublic Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.

Pasar sepeda motor bebek kian tergerus skutik. Meski demikian bukan berarti motor bebek kehilangan pesona. Buktinya untuk beberapa model harga motor ini justru melejit.

Salah satu motor bebek yang harganya kini selangit ialah Yamaha 125Z. Motor yang tidak diproduksi oleh Yamaha Indonesia, melainkan impor dari Malaysia sekitar 2005.

Baca juga: Ini Motor Bebek Legendaris yang Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

2. Lagi Pameran, Mobil Listrik Meluncur Tabrak Tembok Mal Lantaran Bocah

Chery Omoda E5 menabrak tembok malinstagram.com/lowslow.indonesia Chery Omoda E5 menabrak tembok mal

Baru-baru ini viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil listrik Chery Omoda E5 menabrak tembok di dalam salah satu mal, hingga alami kerusakan. Diketahui mobil listrik tersebut sedang dipamerkan di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta utara.

Rekaman kejadian itu pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia, Senin (22/4/2024).

Baca juga: Lagi Pameran, Mobil Listrik Meluncur Tabrak Tembok Mal Lantaran Bocah

3. Begini Cara Mengetahui Radiator Mobil Normal atau Tidak

Bahaya Buka Tutup Radiator Saat Mesin Panas, Kulit Bisa Terkelupas Kompas.com/Daafa Alhaqqy Bahaya Buka Tutup Radiator Saat Mesin Panas, Kulit Bisa Terkelupas

Radiator merupakan salah satu komponen penting pada sistem pendingin mobil. Adanya radiator ini berguna untuk menjaga suhu tetap stabil. Mengingat mesin mobil yang rentan panas dan mengakibatkan overheat, maka penting untuk mengetahui kondisi radiator dalam keadaan normal atau tidak.

Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic mengatakan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek radiator dalam kondisi normal.

Baca juga: Begini Cara Mengetahui Radiator Mobil Normal atau Tidak

4. Ini Vespa yang Jadi Incaran Kolektor Internasional

Vespa GS, salah satu model langka yang ada di Indonesia.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Vespa GS, salah satu model langka yang ada di Indonesia.

Vespa klasik selalu diburu oleh kolektor. Bahkan skuter asal Italia yang berarti "lebah" tersebut bisa dijadikan sebagai barang investasi.

Buktinya, harga Vespa klasik terus meroket. Perkembangan banderol harga tersebut tak lepas dari meningkatnya popularitas media sosial beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Ini Vespa yang Jadi Incaran Kolektor Internasional

5. Mobil Listrik Omoda E5 Tabrak Tembok Mal karena Anak Kecil, Ini Kata Chery

Chery Omoda E5 menabrak tembok malinstagram.com/lowslow.indonesia Chery Omoda E5 menabrak tembok mal

Viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil listrik Chery Omoda E5 menabrak tembok salah satu mal di Jakarta, tepatnya di Mall of Indonesia (MOI), Minggu (23/4/2024). Mobil yang sedang dipamerkan itu menabrak tembok lantaran ada bocah yang tidak sengaja menginjak pedal gas.

Rekaman kejadian itu pun viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Omoda E5 Tabrak Tembok Mal karena Anak Kecil, Ini Kata Chery

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com