Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Resmikan Diler Digital, Ini Cara Beli Mobilnya

Kompas.com - 26/03/2020, 17:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Auto2000 sebagai diler resmi terbesar dari Toyota Indonesia terus melakukan inovasi untuk memudahkan seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

Kali ini, sesuai dengan visi dan kondisi terkini yaitu pembatasan aktivitas di luar rumah (work from home dan social distancing) dalam upaya mengurangi potensi penyebaran virus corona, Auto2000 mengubah website resminya menjadi digital showroom atau Digiroom.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan bahwa Digiroom merupakan e-commerce website dengan menu utama penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesori resmi Toyota.

Baca juga: Produksi Kendaraan Bermotor Landai Imbas Wabah Virus Corona

Launching Auto2000 digiroomKOMPAS.com/Ruly Launching Auto2000 digiroom

"Sekarang model bisnis berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online jadi kebutuhan utama konsumen di Indonesia," kata dia di video peluncurannya, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

"Berbagai kemudahan disajikan untuk bisa mendapat berbagai informasi kendaraan yang diminati mulai dari membandingkan antar mobil, simulasi kredit, aksesoris, hingga melihat detail eksterior dan interior. Showroom Toyota sekarang berada di kantong," lanjut Martogi.

Auto2000 Digiroom merupakan digital showroom Toyota pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memberikan end-to-end experience pada Auto Family yang mengakes www.auto2000.co.id

Baca juga: Aktivitas Bisnis Otomotif Mengalami Penyesuaian di Tengah Virus Corona

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan digiroomKOMPAS.com/Ruly Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan digiroom

Adapun cara pemesanan mobil baru sendiri, COO Auto2000 Ivan P Sadik menyebut konsumen hanya tinggal memilih produk yang diinginkan dan lakukan pemesanan. Segala proses akan dibantu oleh wiraniaga virtual untuk bisa sampai tahap terakhir.

Untuk diskon atau potongan harga serta promo yang berlaku, bisa juga dilihat di tiap produk.

"Pengiriman dokumen bisa via online. Lalu kita menggunakan teknologi Optical Character Recognition untuk registrasi jadi sangat mudah cukup upload KTP saja. Menariknya, semua proses pembelian bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit," kata Martogi.

"Prihal harga mobl sendiri, itu sudah otomatis disesuaikan saat kali pertama Anda log-in atau membuka Digiroom. Harga dan offering-nya akan sesuai dengan kota si pengguna, jadi benar-benar lebih dekat dan personal," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com