Stok Datsun Menipis, Diskon Hingga Rp 30 Juta

Kompas.com - 26/03/2020, 15:10 WIB
Datsun GO+ Panca CVT Datsun GO+ Panca CVT
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan telah mengumumkan, produksi Datsun telah dihentikan sejak Januari 2020. Pada masa akhirnya, pengiriman dari pabrik ke diler hanya mencatat sekitar 226 unit.

Melansir dari data wholesales Gaikindo, rinciannya Datsun GO+ terjual sebanyak 64 unit, GO 150 unit, dan GO Live 12 unit. Sementara di data tersebut sudah tak tercantum model Datsun Cross yang hadir awal 2018.

Secara retail sales atau penjualan dari diler ke konsumen juga tidak banyak. Tercatat hanya sekitar 295 Datsun yang dikirimkan pada Januari 2020.

Baca juga: Resmi Pamit, Nissan Jamin Suku Cadang Datsun Sampai 10 Tahun

Rombongan test drive Datsun Cross di Yogyakarta.ISTIMEWA Rombongan test drive Datsun Cross di Yogyakarta.

Kini pada Maret 2020, stok Datsun di kebanyakan diler rata-rata sudah habis. Namun beberapa diler di Jakarta kabarnya masih menyediakan, tapi dengan jumlah yang sedikit.

“Di tempat saya sudah tidak ada, tapi kalau serius nanti bisa dibantu,” ujar salah satu tenaga penjual Datsun di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (26/3/2020).

“Diskonnya masih sama, Datsun GO dan GO+ maksimal Rp 13 juta. Kalau Datsun Cross bisa sampai Rp 30 juta,” kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Polisi Tutup Pelayanan Pembuatan dan Perpanjangan SIM

Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk DatsunNMI Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk Datsun

Untuk diketahui sebelum resmi pamit, terakhir Datsun GO dihargai mulai Rp 112,09 juta sampai Rp 160,49 juta. Adapun GO+ dari Rp 120,27 hingga Rp 157,91 juta.

Sedangkan Datsun Cross hanya tersedia dua varian, tipe manual Rp 161,49 juta dan tipe matik Rp 173,99 juta.

Head of Communication PT NMI Hana Maharani, mengatakan, bahwa pihaknya tetap berkomitmen soal layanan purnajual seperti ketersediaan suku cadang dan jaminan garansi bagi konsumen Datsun.

“Konsumen Datsun bisa melakukan perawatan di bengkel Nissan, tetap sama layanannya seperti sebelumnya,” ucap Hana kepada Kompas.com (24/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X