Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Streetfighter V4 Meluncur Digital di Youtube

Kompas.com - 26/03/2020, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com - Ducati resmi meluncurkan Ducati Streetfighter V4. Namun berbeda dengan peluncuran biasa, persentasi kali ini dilakukan lewat live streaming Youtube, Rabu (25/3/2020), waktu setempat.

Seperti diketahui keputusan pemerintah Italia menerapkan lockdown berdampak besar pada semua sisi, termasuk produsen otomotif yakni Ducati yang tidak bisa meluncurkan motor secara konvensional.

Baca juga: Ducati Pesimistis MotoGP 2020 Bisa Digelar Musim Penuh


Streetfighter V4 mengambil basis Panigale V4. Motor telanjang dengan "wajah Joker" ini sebelumnya sudah pernah tampil di Ducati World Premiere dan EICMA 2019 lalu tapi belum resmi dijual.

Saat peluncuran via Youtube, Jeremy Faraud selaku desainer Streetfighter V4 mengatakan, meski tampilannya berbeda dari Panigale V4 namun cita rasa berkendara dan kemampuannya tak jauh beda dari Panigale V4.

Ducati Streetfighter V4 Ducati Streetfighter V4

Di atas kertas, Streetfighter V4 mengusung mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc yang menghasilkan 208 tk pada 12.750 rpm dengan torsi 123 Nm pada 11.500 rpm.

Baca juga: Ternyata ini Fungsi Tombol Rahasia Baru pada Motor Ducati di MotoGP

Tenaga dan torsi tersebut mendukung karakter motor jalan raya. Ducati pun membuat winglet yang mampu meningkatkan downforce sebesar 28 kg saat kecepatan 270 kpj agar menjaga ban depan tidak terangkat.

Jika performanya dianggap masih kurang mumpuni, konsumen bisa membeli paket Ducati Performance dan knalpot Akrapovic yang dijamin bakal meningkatkan tenaga mesin.

Paket tenaganya yaitu cylinder deactivation pada 2 silinder belakang, dan jika ditambah knalpot Akrapovic, diklaim mampu menghasilkan tenaga 220 tk dan torsi 130 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com